Tumben, Jorge Lorenzo Memberikan Pujian Kepada Pol Espargaro

Pol Espargaro | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pol Espargaro menjadi salah satu pembalap yang sangat dinantikan kiprahnya pada kompetisi MotoGP tahun ini. Dia memiliki seragam baru bersama Repsol Honda.

Debut awal sudah ia lakukan saat tes pramusim MotoGP di sirkuit Losail, Qatar. Hasilnya juga cukup mengagumkan. Pol Espargaro berhasil menorehkan catatan lap terbaik 1’53.899 detik.

Itu waktu tercepat yang pernah diciptakan Pol Espargaro selama balapan MotoGP di sirkuit Losail dari tahun 2014 hingga 2020. Pol Espargaro juga menjadi pembalap Honda tercepat selama tes kemarin, meskipun dia hanya menempati posisi ke-10 secara keseluruhan.

SSS Racing

Dengan hasil yang ditorehkan Pol sebagai debutan dalam memakai Honda RC213V, Jorge Lorenzo pun memberikan pujian. “Pol Espargaro tampil mengesankan pada debutnya di Honda RC213V, sebuah kejutan dari tes ini,” kata juara dunia lima kali tersebut.

“Pol selalu menjadi pembalap yang sangat bertalenta dan agresif, tapi jujur, saya tidak menyangka dia yang terbaik. Pembalap Honda saat pertama kali bersentuhan dengan motornya. Sudah selesai dilakukan dengan baik!,” lanjut Lorenzo dilansir dari GP-inside

Pol Espargaro sendiri mengatakan, dia tidak perlu menyesuaikan gaya balapnya dengan Honda karena itu sudah sangat cocok untuknya. Karyanya lebih berfokus pada hal-hal lain seperti elektronik.

GM-helm PARD