Tito Rabat Ikuti Tren Putus Kontrak di Tengah Jalan

Tito Rabat | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Nama Tito Rabat pastinya sudah tidak asing lagi di Kejuaraan Dunia balap motor. Pembalap asal Spanyol itu merupakan Juara Dunia Moto2 pada tahun 2014. Dia juga sempat bertarung di kelas utama MotoGP.

Pada musim ini, Tito Rabat memilih hijrah ke WorldSBK bersama tim satelit Ducati, Barni Racing. Akan tetapi penampilannya juga kurang bagus dan kesulitan untuk bersaing di barisan depan.

Rabat finis terbaik hanya di posisi ke-9. Nah, setelah balapan di Magny-Cours Prancis akhir pekan lalu, Tito Rabat dan Barni Racing memutuskan untuk berpisah walaupun kompetisi musim ini belum selesai.

Barni Racing (Ducati)
SSS Racing

“Tim Balap Barni dan Tito Rabat telah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kolaborasi mereka untuk musim WorldSBK 2021. Meskipun upaya yang dilakukan oleh kedua belah pihak dan mencatat hasil yang tidak sesuai dengan target, tim dan pembalap memutuskan untuk mengakhiri kerjasama,” pernyataan dari Barni Racing.

“Manajer tim dan pemilik tim, Marco Barnabo, berterima kasih kepada Tito atas tekad dan komitmen yang ditunjukkan sepanjang musim sejauh ini, dan dia mendoakan yang terbaik untuk karier profesionalnya di masa depan. Tim Balap Barni sudah bekerja untuk melanjutkan musim dengan pebalap baru mulai dari putaran Barcelona yang dijadwalkan pada 17-19 September,” jelasnya dilansir dari worldsbk.

GM-helm PARD