Tim SKY VR46 Beneran Mundur Dari Moto3 di 2021, Adik Rossi Jadi Ke MotoGP Nih…

Tim SKY VR46 Beneran Mundur Dari Moto3 di 2021, Adik Rossi Jadi Ke MotoGP Nih... | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Seperti yang sempat dikabarkan oleh portal ini bahwa tim SKY VR46 bakal mengentikan divisi Moto3 ternyata benar adanya. Media asal Jerman Speedweek memberitakan mengenai keputusan VR46 Racing Team untuk tidak melanjutkan balap di kelas Moto3.

Adapun beberapa alasan dari SKY VR46 mundur dari Moto3, seperti sudah banyaknya tim balap yang dapat menampung para pembalap berbakat Italia. Sebut saja Gresini, Sniper, Skuadra SIC, Leopard dan Sterilgarga Max.

Baca Juga : Adik Rossi 90% Fix Dititipkan Ke Avintia Ducati dan Tim Moto3 VR46 Bakal Ditutup Untuk Biayanya?

Jadi sekalipun tim SKY VR46 tidak ada divisi Moto3, tetapi mereka bisa membawa para murid VR46 Riders Academy ke tim-tim balap tersebut untuk tarung di Moto3 dunia.

Alasan kedua adalah adanya pengurangan anggaran dari sponsor utama mereka yaitu SKY. Hal ini sebenarnya sudah berlangsung sejak setahun yang lalu. Nah, ada alasan yang juga menjadi pertimbangan mengapa divisi Moto3 mereka dihentikan.

Pada musim 2022 tim VR46 bakalan tempur di kelas paling bergengsi MotoGP. VR46 bakal mengambil alih tim Esponsorama Avintia Ducati. Kalau ini pastinya sudah sering didengar infonya sejak beberapa waktu lalu.

Luca Marini |Foto: MotoGP

Lalu kemana kedua pembalap SKY VR46 Moto3 yaitu Celestino Vietti dan Andrea Migno? Ternyata Andrea Migno akan berlabuh ke tim Sniper Rivacold untuk musim depan. Sedangkan Vietti akan naik ke kelas Moto2 menggantikan Luca Marini dan berduet dengan Marco Bezzechi.

Ini menarik, Luca Marini digantikan? Berarti Luca Marini jadi dong naik ke kelas premier MotoGP musim depan dan berduet dengan Enea Bastianini di tim Esponsorama Avintia Ducati. Kita tunggu saja infornya.

Nah, untuk info mengenai motor KTM Moto3 milik tim SKY VR46 yang dikabarkan akan diberikan ke tim Avintia Racing ternyata benar adanya. Tim Avintia Racing akan tarung di Moto3 musim depan dengan pembalap Carlos Tatay.

Selain Carlos Tatay, murid VR46 Riders Academy yaitu Niccolo Antonelli juga akan dimasukan dalam tim Avintia Racing Moto3 musim 2021. Kita tunggu saja rilis resmi dari VR46 yah gaes, pastinya sebentar lagi.

SSS Racing