Adik Rossi 90% Fix Dititipkan Ke Avintia Ducati dan Tim Moto3 VR46 Bakal Ditutup Untuk Biayanya?

Valentino Rossi memberikan selamat kepada adiknya Luca Marini | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Informasi mengenai Luca Marini yang akan dititipkan Valentino Rossi ke tim Avintia Ducati untuk musim 2021 memang terus santer terdengar. Hadirnya Luca Marini tentunya akan menyingkirkan Tito Rabat.

Tito Rabat yang juga merupakan penyumbang dana ke tim Avintia Ducati sendiri tentunya sangat sayang kalau dilepas, kecuali jika Luca Marini membawa sponsor atau budget untuk tim ini tentunya. Tambahan informasi, tim Avintia Ducati sudah memastikan satu pembalap yaitu Enea Bastianini yang tentunya titipan dari pabrikan Ducati.

Mengenai apakah Valentino Rossi akan membawa sponsor untuk tim Avintia Ducati agar adiknya bisa masuk, Carlo Pernat yang merupakan pengamat MotoGP yang memang orang yang terlibat di dalam gelaran ini memberikan bocoran.

Carlo Pernat, pengamat MotoGP

“90% kesepakatan dengan Marini telah selesai dan tim VR46 Moto3 akan ditutup,” ujar Carlo Pernat. Lalu kenapa tim VR46 divisi Moto3 ditutup? Carlo Pernah menambahkan kalau unit motor Moto3 tim VR46 akan diberikan untuk tim Avintia yang kabarnya bakal balap Moto3.

“Motor dari tim VR46 akan dikirim ke Avintia yang akan balapan di Kejuaraan Dunia Moto3, dan biaya material ini akan dipoton dari sponsor untuk Marini. VR46 kemudian menutup timnya dan meninggalkan motornya di Avintia,” tambah Carlo Pernat yang prediksinya jarang meleset.

Carlo Pernat yang merupakan sosok dibalik suksesnya Valentino Rossi saat awal karir balap dulu ini juga menambahkan bahwa bos Avintia Racing tidak mau kalau motor di timnya berbeda liveri. “Raul meminta sponsor tunggal, dia tidak ingin motornya dengan dua warna berbeda,” tutup Pernat dalam video wawancara dengan GPOne.

SSS Racing