Tim Putuskan Menunggu Sampai Sepenuhnya Pulih, Marc Marquez Bakal Absen Lama

Tim Putuskan Menunggu Sampai Sepenuhnya Pulih, Marc Marquez Bakal Absen Lama | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez dapat dipastikan masih akan lama absen dari balapan MotoGP. Setelah mengalami cedera pada putaran pembuka MotoGP di Jerez, Spanyol Marc ternyata masih belum pulih.

Cedera patah tulang humerus yang dideritanya membuat Marc harus lama beristirahat. Apalagi cidera yang dialaminya ternyata diperparah akibat Marc mengangkat jendela di rumahnya (cek di sini).

SSS Racing

Pihak tim Repsol Honda sendiri memastikan bahwa Marc Marquez baru akan diturunkan setelah dirinya benar-benar pulih. Ini tentunya berkaca dari putaran kedua dimana Marc sempat turun pada sesi hari kedua dan akhirnya juga memperparah cideranya.

Diperkirakan oleh laman resmi MotoGP bahwa kemungkinan Marc Marquez bakal absen antara 2 sampai 3 bulan dari balapan MotoGP.

“Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marc dan tenggat waktu, tetapi sejak saat pertama, setelah operasi kedua, kami telah mengatakan bahwa satu-satunya tenggat waktu yang ada adalah saat ia sepenuhnya pulih dari cideranya,” tutur Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc dalam posisi untuk kembali dari bersaing dan dia merasa bahwa dia bisa, maka kami akan memikirkan goal berikutnya,” tambah Alberto Puig. Dengan ini berarti belum dapat dipastikan juga kapan Marc akan kembali memanaskan balapan MotoGP.

GM-helm