Tim Pabrikan Yamaha & Ducati Akan Dilauching Pada Pekan Ini

BalapMotor.Net – Para tim pabrikan MotoGP bersiap untuk meluncurkan tim pada Januari ini, termasuk diantaranya adalah Ducati dan Yamaha. Secara resmi Ducati dan Yamaha akan memperkenalkan motor dan pembalap barunya pada minggu ini.

Ducati akan memperkenalkan motor barunya sekaligus, tiga kali juara dunia ke muka umum secara resmi, dijadwalkan pada tanggal 20 Januari di Italia. Sedangkan Yamaha secara resmi akan memperkenalkan Vinales ke muka umum bersama dengan M1 versi 2017 pada 19 Januari di Madrid.

Kedua pembalap baru ini memang telah bergabung bersama tim baru mereka pada November setelah lakukan tes di Valencia, dengan Vinales dan Rossi lakukan tes tertutup satu minggu kemudian di Sepang.

SSS Racing

Rangkai tes pra-musim MotoGP 2017 segera secara resmi akan dilakukan, tes pra-musim akan dilakukan di tiga tempat, dan untuk pertama tes akan dilakukan di Sepang Malaysia pada 30 Januari mendatang.

Sementara itu pabrikan Suzuki dengan pembalap barunya Andrea Iannone dan Alex Rins secara resmi akan memperkenalkan pembalap mereka dengan motor barunya pada 29 Januari di Sepang, tepat sebelum tes pra-musim. Dan Honda dijadwalkan akan meluncurkan timnya di Indonesia pada 3 Februari, usai dilakukannya tes pra-musim.

Jadwal Lengkap Peluncuran Tim Pabrikan MotoGP 2017:

  1. Yamaha 19 Januari
  2. Ducati 20 Januari
  3. Suzuki 29 Januari
  4. Honda 3 Februari
GM-helm PARD