Test Pra Musim Sepang 2020: Ini Keunggulan Dan Kelemahan Honda RC213V 2020 Menurut Cal Crutchlow

Cal Crutchlow Diatas Honda RC213V 2020. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pacsa berakhirnya hari ke 2 test pra musim MotoGP yang berlangsung di Sepang Malaysia (8/2). Pembalap dari Honda yaitu Cal Crutchlow berkomentar tentang kelebihan dan kekurangan dari Honda RC213V 2020.

Cal Crutchlow mengakhiri hari ke 2 test pra musim Sepang di posisi ke 12 dengan catatan waktu 1.59.247s. Pembalap asal Inggris tersebut mengapresiasi dari perkembangan Honda RC213V terutama di sektor mesin.

“Mesinnya tampak sedikit lebih kuat dari tahun lalu yang sudah bagus, Tetapi kita perlu meningkatkan feeling berada diatas motor.” Ujar Cal Crutchlow yang dikutip dari Crash.Net

Lebih lanjut, pembalap yang bernaung di tim LCR Honda Castrol juga membeberkan kekurangan dari Honda RC213V. Cal mengkritisi sisi pengereman di bagian depan yang tidak lebih baik dibanding musim lalu (2019).

Cal Crutchlow Diatas Honda RC213V 2020. |Foto: MotoGP

“Feeling di bagian depan saat ini mungkin sedikit lebih buruk daripada tahun lalu yang tidak begitu positif. Saya sangat kesusahan saat masuk dan berada di tikungan. Motor RC213V belum bisa melahap tikungan dengan mengalir begitu saja, Jadi saya masih banyak kehilangan waktu di area itu.” Lanjut pembalap asal Inggris tersebut.

Terlepas dari hal diatas, Crutchlow masih menikmati tugasnya dengan Honda untuk mematuhi perintahnya, Mengingat masukan dari Cal menjadikan kinerja positif yang ditunjukkan RC213V dalam beberapa tahun terakhir.

Crutchlow adalah satu-satunya pembalap Honda selain Marc Marquez yang berhasil mencapai podium di tahun lalu dengan podium di Qatar, Jerman dan Australia. |Fajar

SSS Racing