Ternyata Toprak Tidak Mau Pindah Ke MotoGP Jika Gabung di Tim Satelit

Ternyata Toprak Tidak Mau Pindah Ke MotoGP Jika Gabung di Tim Satelit | Foto : WorldSBK

BalapMotor.Net – Pada tahun 2022 ini, Toprak Razgatlioglu bakal menjalani sesi testing menunggangi Yamaha M1. Tentunya ada kemungkinan sang juara dunia WorldSBK musim 2021 ini bertarung di MotoGP pada musim 2023.

Yamaha memang terus melakukan pendekatan kepada pembalap Turki berusia 25 tahun tersebut. Tetapi, sepertinya memang Toprak ditargetkan oleh Kenan Sofuoglu selaku mentor untuk bisa meraih gelar juara dunia WorldSBK berkali-kali.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sudah berbicara dengan Yamaha tentang hal itu, mereka memiliki minat besar pada Toprak di MotoGP di masa depan,” ungkap Kenan Sofuoglu kepada Speedweek.

Toprak Razgatlioglu dan Kenan Sofuoglu

“Tetapi satu hal yang sangat jelas, ini hanya mungkin jika Toprak terus memenangkan balapan di Kejuaraa Dunia Superbike 2022,” tambah Kenan yang merupakan mantan juara dunia WorldSSP berkali-kali ini.

Misalkan jadi pindah ke MotoGP, ternyata Kenan juga tidak mau Toprak hanya berada di tim satelit Yamaha. “Ketika Yamaha memberi kami tawaran untuk tim pabrikan, kami akan memikirkannya. Kami juga tidak akan berlomba untuk tim B, tetapi hanya untuk tim pabrikan,” terang Kenan Sofuoglu.

GM-helm VND Racing PARD