Ternyata Nol Poin Honda di GP Jerman Jadi Yang Pertama Sejak 40 Tahun Lalu

Stefan Bradl jadi satu-satunya pembalap Honda yang finis, meski paling belakang | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pabrikan Honda menorehkan hasil yang sangat buruk dalam gelaran MotoGP Jerman akhir pekan lalu (19/6). Para pembalap Honda tidak ada yang meraih poin satu pun dalam balapan yang digelar di sirkui Sachsenring tersebut.

Ternyata, nol poin Honda ini baru terjadi kembali setelah 40 tahun lamanya. Jadi ini merupakan hal yang sangat buruk bagi pabrikan asal Jepang. Terakhir kalinya Honda meraih hasil seperti ini adalah pada GP Prancis 1982.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dari empat pembalap Honda, hanya Stefan Bradl (Repsol Honda) yang mampu finis dan itu juga finis paling buncit (16). Pol Espargaro (Repsol Honda), Alex Marquez (LCR Honda Castrol) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) gagal finis.

Alex Marquez sendiri gagal finis karena ada masalah teknis pada pacuannya. “Sayang sekali karena kami memiliki kecepatan yang baik sepanjang akhir pekan, tetapi masalah teknis adalah sesuatu yang dapat terjadi di balapan dan sayangnya itu terjadi kaliini pada kami dan kami harus memperbaikinya untuk masa mendatang,” ungkap Alex dalam postingan sosmednya.

Sementara itu Takaaki Nakagami gagal finis karena terjatuh. “Saya tidak memiliki grip ban pada sisi kiri. Maksud saya grip belakang sangat buruk dan kemudian saya tidak bisa berhenti dan saya tidak bisa berbelok,” ungkap pembalap asal Jepang ini.

Mungkin saja hal ini tidak akan terjadi jika Marc Marquez tidak absen dan bisa ikut balapan kali ini. Marc Marquez sendiri merupakan pembalap dengan julukan ShacsenKing.

GM-helm VND Racing PARD