Tergeser Oleh Adik Valentino Rossi, Bagaimana Nasib Tito Rabat?

Tito Rabat Akan Tergeser Oleh Luca Marini di MotoGP 2021 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dengan bergabungnya Luca Marini ke tim Esponsorama Racing di MotoGP 2021, pastinya memaksa Tito Rabat kehilangan posisinya. Lalu bagaimana nasib karir Tito Rabat di tahun 2021?

Slot kursi kosong di MotoGP 2021 sudah hampir penuh, hanya ada Aprilia yang kemungkinan besar akan kehilangan Andrea Iannone. Namun Aprilia punya banyak nama yang bisa saja direkrut, dan namanya lebih besar dari Tito Rabat.

“Aku masih harus tahu beberapa hal sebelum berani bicara. Kita lihat saja nanti. Apa yang kuinginkan sebenarnya kesempatan untuk berada di depan saat balapan dan bertarung untuk menang, dan sekali lagi menikmati motor. Karena di MotoGP aku tak mendapat kesempatan itu” kata Rabat dikutio dari Motosan.es.

“Aku masih harus membicarakannya. Aku harus tahu banyak hal. Apa yang bisa kubilang kepadamu, aku ingin balapan dan menikmatinya, aku punya level itu, aku bisa mencapainya,” tegas Rabat.

Sementara itu, bos tim Esponsorama Racing, Ruben Xaus, ingin membantu Rabat mendapat tempat baru di musim depan. “Kami berharap bisa menolongnya sekarang dan di akhir musim, dan juga di masa depan. Dia hanya ingin MotoGP dan aku memahaminya, tapi inilah kehidupan,” ungkapnya.

Ruben Xaus Selaku manager Avintia Racing Sarankan Tito Rabat Pindah Balap WSBK |Foto: MotoGP

“Dia punya kemampuan di kategori selain ini, yang mana itu WSBK, dan bisa melakukannya dengan baik. Tapi itu tergantung dia dan keputusannya, serta motivasinya. Aku tak tahu pasti akan ada motor bagus untuknya di WorldSBK,” jelasnya.

Pemilik nama lengkap Esteve Rabat Bergada ini adalahjuara dunia Moto2 tahun 2014, berkompetisi di MotoGP sejak 2016 bersama tim Marc VDS Honda sampai 2017, pindah ke tim Avintia Ducati mulai 2018.

SSS Racing