Tercepat di Hari Kedua, Maverick Vinales Tak Cepat Puas

tercepat-di-hari-kedua-maverick-vinales-tak-cepat-puas
Tercepat di hari kedua, Vinales tak ingin cepat puas | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Maverick Vinales tercepat di hari kedua tes pra-musim, Kamis (07/2). Hal itu tak lantas membuat pembalap Spanyol cepat puas, menurutnya ini belum apa-apa dan Yamaha perlu terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

Vinales memang selama tes pra-musim di Sepang terus tunjukkan tren positif, di hari pertama menjadi tercepat ketiga dan gapnya dengan pembalap tercepat Marc Marquez terpaut +0.316detik, sementara itu penampilan pembalap Monster Energy Yamaha di hari kedua mengesankan mampu melesat jauh bahkan tampil konstan di sepanjang tes, alhasil ia mampu pertajam catatan waktunya.

The Top Guns mengaku senang berhasill mencatatkan waktu tercepat di hari kedua, 1menit 58.897detik. Disamping itu pembalap yang musim lalu memberikan kemenangan buat Yamaha, mengaku terkesan dengan kinerja timnya dianggap lebih baik ketimbang 18 bulan yang lalu. Namun, Vinales beberkan kalau Yamaha masih ada kekurangan dan hal ini harus segera diperbaiki.

“Saya merasa jauh lebih baik ketimbang musim lalu, akan tetapi ini baru tes pra-musim yang pertama jadi belum apa-apa. Kita harus menjaga kaki kita tetap di tanah dan tentu tingkatkan performa tiap harinya,” ujar Maverick Vinales dikutip dari laman crash.net.

“Besok sangat penting bagi kami untuk tingkatkan performa, saya ingin adanya peningkatan saat kondisi bahan bakar penuh karena ini masalah yang harus saya selesaikan, selain itu saya juga harus tampil konstan hingga akhir balapan. Saat kondisi bahan bakar penuh, saya tak benar-benar bisa selesaikan 20 lap berturut-turut, jadi mari kita lihat apa yang harus dilakukan untuk selesaikan 20 lap berturut-turut,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm