Tercecer di FP2, Valentino Rossi Alami Masalah Pada Ban Depan

tercecer-di-fp2-valentino-rossi-alami-masalah-pada-ban-depan
Rossi tercecer di FP2, ban depan bermasalah penyebabnya | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Penampilan Valentino Rossi di FP2 boleh dibilang tak sebaik FP1. Posisinya tercecer, bahkan dengan mencatatkan waktu 1 menit 55.137 detik, hanya menempati posisi tercepat ke-17. The Doctor terpaut jauh dari Marc Marquez yang mencatatkan waktu tercepat, sekaligus cetak rekor lap.

Padahal Rossi menjadi yang tercepat di FP1, berhasil kalahkan duet The Dream Team. Catatan waktu milik Rossi lebih lambat, di FP1 mencatatkan waktu 1menit 55.048 detik. Tentu hal ini membuat Rossi khawatir.

Pembalap Yamaha Monster Energy yang satu ini mengklaim bahwa tidak ada perubahan set-up dari sesi FP1 ke FP2. Hanya saja masalahnya terjadi pada ban depan, di FP2 ban lebih cepat aus ketimbang pada sesi sebelumnya.

Dengan hasil ini tentu membuat Rossi was-was, karena jika masih mengalami masalah yang sama, tentunya saat sesi latihan bebas berikutnya dan kualifikasi tidak bisa maksimal dan berjalan sesuai yang diinginkan.

“Ini adalah hari yang aneh karena penampilan kami di sesi pagi tidak seburuk yang kami alami di siang hari. Sore harinya kami tidak banyak lakukan perubahan pada motor, tetapi kami memiliki banyak masalah pada ban depan, kami tak miliki keseimbangan dan saya merasa sangat menderita. Saya sangat lambat. Pada akhirnya, trek memiliki banyak grip sehingga mayoritas pembalap mampu memperbaiki catatan waktunya, semuanya tampil cepat,” ucap Rossi dikutip dari laman crash.net.

“Tapi tidak begitu dengan saya, ini sesi latihan yang sulit. Masalah terbesarnya adalah bisa saja keluar dari Q1, kondisi FP3 besok juga sepertinya akan sulit bagi saya pertajam catatan waktu agar lolos otomatis ke Q2, kami harus temukan cara untuk kembali cepat. Kami harus tampil maksimal, karena jika tidak bisa saja terlempar dari posisi 15 besar. Kami harus temukan cara bagaimana cara agar kembali memiliki kecepatan besok,” tambahnya. [DK]

GM-helm SSS Racing