Tarung Dengan AM Fadly, Lucky Kaddi Juarai Race 1 AP250 ARRC Sepang 2019

Lucky Kaddi (12) | Foto : ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Balapan Race 1 kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 Ronde 1 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia (9/3) akhirnya dimenangkan oleh Lucky Hendriansya atau yang sering dipanggil Lucky Kaddi. Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mampu mengungguli AM Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki Racing.

Antara Lucky Kaddi dan AM Fadly yang keduanya sama-sama dari Sulawesi Selatan sendiri berlari sendirian dan meninggalkan rombongan kedua dengan gap cukup jauh. AM Fadly yang sempat di depan Lucky pada beberapa lap awal akhirnya memilih untuk membuntuti rookie AP250 musim ini.

Pada lap akhir, AM Fadly beru terlihat memberikan tekanan dan pada R terakhir Fadly berusaha untuk mengovertake Lucky Kaddi. Fadly yang memaksakan diri akhirnya out saat masuk R terakhir, tetapi posisinya masih di depan Lucky. Sayangnya saat keluar di R terakhir, ban belakang New Ninja 250 tunggangan AM Fadly slide. Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh Lucky Kaddi dan menjadi juara pada race pertamanya.

Podium Race 1 AP250 | Foto : ARRC

“Sejak awal balapan saya sudah push 100 persen. Pada lap terakhir tepatnya di R 15 Fadly out dan saya langsung memanfaatkannya,” ujar Lucky Kaddi yang di 2018 balap di ajang Asia Talent Cup (ATC) dan Kejurnas IRS 250cc ini.

Kesalahan yang dilakukan AM Fadly tentunya sangat disayangkan, tetapi itulah balapan. “Di lap akhir saya baru nge-push tetapi di tikungan terakhir saya out, saya mencoba mengontrol tetapi malah slide. Selamat untuk Lucky Kaddi,” ungkap AM Fadly yang aslinya dari Sengkang, Sulawesi Selatan ini.

Pada posisi ketiga sendiri akhirnya diraih oleh Irfan Ardiansyah yang mengungguli rekan duetnya di AHRT yaitu Awhin Sanjaya yang akhirnya finish keempat. Lalu di posisi kelima ada pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Faerozi yang berhasil menjadi yang terdepan di grup kedua. | Luvo

SSS Racing GM-helm