Tampil Mendominasi di WSBK 2017, Jonathan Rea Anggap Itu Tak Normal

tampil-mendominasi-di-wsbk-2017-jonathan-rea-anggap-itu-tak-normal
Rea tampil mendominasi di WSBK 2017 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonathan Rea tampil mendominasi di sepanjang WSBK 2017, bahkan di musim ini Rea nyaris tak tersentuh di setiap balapannya, di seri terakhir yang berlangsung di Qatar bahkan Rea berhasil meraih kemenangan ganda.

Juara dunia WSBK tiga musim berturut-turut bahkan di musim ini pecahkan rekor perolehan poin pembalap selama satu musim milik Colin Edward pada musim 2002 yang berhasil kumpulkan 552 poin, Rea total berhasil kumpulkan 556 poin pada musim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rea nyaris tanpa celah di WSBK 2017, pembalap Irlandia Utara hampir tak pernah absen naik podium, tercatat hanya dua kali dirinya gagal capai garis finish, sementara itu dari 26 balapan Rea berhasil raih 16 kemenangan. Tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa buat Jonathan Rea bersama Kawasaki Racing Tim.

“Saya mampu raih banyak poin, tetapi raih gelar juara dunia adalah hal yang penting. Saya berhasil 16 kali raih kemenangan pada musim ini, lebih dari 50%, itu adalah sesuatu yang tidak normal. Tetapi saya tetap menikmatinya. Tahun ini saya tak bisa banyak berkata. Sekarang, saya sedang menikmati hasil yang saya raih,” kata Jonathan Rea.

“Musim depan tentu akan berbeda, jadi kita benar-benar harus menikmati musim ini dan merayakan tahun yang luar biasa. Musim ini tak masuk akal, ini luar biasa, jadi saya sangat berterima kasih kepada Kawasaki. Ini adalah usaha keras tim. Dan dalam beberapa minggu kita fokus untuk persiapan menghadapi musim 2018,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD