Tak Mau Hanya Numpang Lewat, Para Pembalap Aprilia Optimis Bangkit

tak-mau-hanya-numpang-lewat-para-pembalap-aprilia-optimis-bangkit
Para rider Aprilia optimis timnya bangkit di MotoGP 2019 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Aprilia sudah siap mengarungi MotoGP 2019, kegagalan di musim kemarin sudah dilupakan, dan musim ini tak mau gagal lagi. Perombakan besar-besaran terjadi, baik dari sisi pembalap maupun manajemen.

Aleix Espargaro yang sudah menjalankan RS-GP terbarunya merasa kalau margin dengan pembalap terdepan semakin terkejar. Ia pun optimis dengan timnya ada musim ini, meski sudah tunjukkan performa yang positif, timnya wajib untuk terus bekerja keras.

“Tes pertama musim ini hasilnya positif. Saya cepat, nyaman berada di atas RS-GP dan saya merasa yakin margin dengan pembalap terdepan semakin terkejar. Menurut saya, saat ini saya sudah memiliki salah satu tim terbaik. Saat ini kami memang masih banyak pekerjaan, tetapi saya harus optimis. Dengan hadirnya Andrea, Bradley dan Massimo, kita pasti menjadi lebih kuat, tak punya alasan buat gagal,” ucap Espargaro dikutip dari laman crash.net.

SSS Racing

Iannone tiba di Aprilia setelah hijrah dari Suzuki, padahal kariernya bersama Suzuki musim kemarin sedang memuncak. Namun, nasib berkata lain kursi pembalap Suzuki tak bisa diamankan. Alhasil, ia gabung Aprilia, bersama pabrikan Italia Iannone dihadapkan tantangan besar, tak mudah memang tetapi ada optimisme yang tinggi.

“Kami dihadapkan pada tantangan besar. Aprilia dengan pembalap Italia ada harapan tertentu, ini memang seperti sebuah tekanan tapi sifatnya positif. Saya melakukan persiapan 2019 dengan tenang, ini olahraga yang mementingkan kerja tim, dan tentunya kita harus terus bekerja. Kami terus membaik di tiap tes, jujur saya terkejut dengan orang-orang di Aprilia begitu responsif mendengarkan keinginan pembalapnya, mulai saat tes di Jerez hingga Sepang,” ujar Iannone.

Smith mengatakan pekerjaan barunya sebagai test rider Aprilia menarik dan bahkan ia merasa senang bisa membantu pengembangan motor RS-GP, Smith bertujuan untuk terus pertipis margin dengan duo Aprilia ketika turun balapan, disamping itu ia juga berharap ada manfaat yang bisa dirasakan oleh kedua pembalap reguler atas pekerjaan yang Smith lakukan bersama tim uji Aprilia.

“Saya harus katakan bahwa tes itu menarik. Peran baru saya sebagai test rider, saya mencoba menganalisa dan harus siap sedia memberika yang terbaik buat tim. Pada saat shakedown di Malaysia semuanya berjalan dengan baik. Saya senang bahwa Aleix dapat merasakan manfaat dari apa yang kami kerjakan, feelnya di atas RS-GP baik,” lanjut Smith.

“Tujuan saya adalah untuk terus bekerja dengan baik bersama tim uji Aprilia dan terus pertipis margin dengan Aleix dan Andrea saat balapan. Kami memiliki potensi dari segi teknis ditunjang dengan SDM yang luar biasa,” paparnya. [DK]

GM-helm PARD