Tabrakan Sesama Yamaha, Toprak Sebut Gerloff Lakukan Kesalahan Bodoh!

Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net Drama tersaji dalam Race 2 Kejuaraan Dunia Superbike Prosecco DOC Dutch Round yang berlangsung di TT Circuit Assen (25 juli). Adalah insiden antara sesama pebalap dari Yamaha.

Mereka adalah Garrett Gerloff (Tim GRT Yamaha WorldSBK) yang menabrak Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan BRIXX WorldSBK) di tikungan 1 pada lap pembuka balapan. Alhasil, pembalap Turki itu harus terjatuh dan pensiun dalam perebutan juara.

Insiden Toprak Razgatlioglu dengan Garrett Gerloff

Dengan ini, Razgatlioglu harus tertinggal jarak poin yang lumayan jauh dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK). Sebelum ke Assen memimpin, tapi sekarang dia tersalip dengan selisih 37 poin.

SSS Racing

Pembalap Amerika Gerloff pun dihukum karena insiden tersebut oleh FIM WorldSBK Stewards dengan penalti ride-through. Tapi setelah itu Gerloff juga pensiun dari balapan pada Lap 13 ketika ia mengalami kecelakaan sendiri.

Toprak Razgatlıoglu | Foto; Corsedimoto

“Saya terkejut karena itu adalah kesalahan besar, kesalahan bodoh. Karena ini baru awal, bahkan bukan lap kedua, jadi mengapa Anda mencoba langkah pengereman yang keras? Juga, saya berjuang untuk itu. Kejuaraan dan saya pebalap Yamaha. Balapan ini, kami dalam kondisi sangat baik dan sangat kuat di balapan terakhir,” kesal Toprak dilandir dari worldsbk.com.

“Bagaimanapun, akhir pekan sudah selesai, dan kejuaraan sekarang tidak akan mudah bagi saya. Sekarang setiap balapan saya akan berjuang untuk menang, dan saya tidak melihat kejuaraan karena jaraknya adalah 37 poin. Kita akan lihat apa yang terjadi di balapan berikutnya,” tambahnya.

GM-helm PARD