Superpole 2 Berlangsung Ketat Galang Akan Start Ke-8 Di Race WSSP300 Jerez 2017

Aksi Galang Hendra Pratama saat sesi superpole 2 WSSP300 Jerez | Foto : Yamaha Racing

BalapMotor.Net – Dapat mengikuti sesi superpole 2 setelah di mampu tampil maksimal di sesi FP1 dan FP2 pada hari kemarin (20/10), Galang Hendra harus bersaing sengit dengan para pembalap terbaik lainnya. Galang Hendra yang baru pertama kalinya tarung di sirkuit Jerez, Spanyol ini akhirnya mampu menjadi yang tercepat ke-8 pada sesi tersebut.

Memacu Yamaha YZF-R3 dari tim MotoXracing, Galang mencetak best time 1 menit 55.849 detik atau lebih lambat 0.902 detik dibandingkan M Garcia dari tim Halcourier Racing yang akan menempati pole sitter pada race besok (22/10).Galang sebenarnya sempat berusaha untuk tampil lebih cepat di beberapa sektor, namun pembalap asli DIY yang masih berusia 18 tahun ini sempat out.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Superpole 2 berlangsung sangat ketat, semua rider punya kans. Sempat beberapa kali saya ingin lebih cepat di beberapa sector namun sempat out. Ini sangat berharga bagi saya , doakan ya besok agar lebih baik lagi . Terima kasih buat tim yang sudah bekerja keras,” ungkap Galang Hendra.

Hasil dari superpole ini juga menunjukan bahwa Galang mampu tampil lebih baik dibandingkan dengan saat dirinya turun di WSSP300 Portimao, Portugal. Saat itu Galang yang mampu ke-6 di FP2 hanya bisa tercepat ke-10 pada sesi superpole 2.

Perlu diketahui nih, balapan WSSP300 Jerez sendiri diikuti oleh 39 pembalap dari berbagai negara di dunia. Semoga saja saat race besok Galang mampu tampil maksimal dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah balap WSSP300 yang merupakan balapan dunia ini. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD