Sukses Dengan ATC, Dorna Luncurkan British Talent Cup 2017

British Talent Cup resmi diluncurkan | foto: motogp

BalapMotor.Net – British Talent Cup 2017 beserta tim secara resmi diluncurkan oleh promotor MotoGP, Dorna Sports di London. Ajang kejuaraan balapan ini nantinya bertujuan untuk bisa menjaring para pembalap muda di Inggris. Para pembalap akan berlomba dengan motor Honda NSF 250R Moto3, serta dapat turun di sirkuit Inggris dan Spanyol sebagai bagian dari event Dorna.

Nantinya para pembalap bisa menjajal balapan di MotoGP Inggris di Silverstone dan World Superbike di Donington Park. British Talent Cup dibentuk karena kesuksesan ajang Asia Talent Cup yang sudah ada sejak 2014 yang dipimpin oleh Alberto Puig.

Mantan pembalap Grand Prix, Jeremy McWilliams, akan terlibat langsung sebagai pencari bakat, dengan proses seleksi akan digelar di Silverstone jelang MotoGP Inggris. Sementara itu, pembalap muda John McPhee akan memperkuat British Talent Team.

SSS Racing

“Setelah sukses dengan ajang Asia Talent Cup, kami mengumumkan inisiatif lain untuk memulai program di Inggris. Ini tempat yang sempurna, dan kami bangga memiliki John McPhee sebagai pembalap papan atas Moto3, kemenangan di Brno musim lalu adalah prestasinya. Nantinya, Alberto Puig dan Jeremy McWilliams yang akan mencari bibit muda Inggris untuk ikuti ajang British Talent Cup,” Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

McPhee dengan motornya | foto: motogp

“Saya senang dengan kesempatan ini dan tim, saya akan melakukan yang terbaik, untuk bisa mewakili Inggris di panggung dunia. Sebagai tim dan kejuaraan, ini jadi tanggung jawab besar dan saya harus bekerja untuk dapatkan hasil yang menjadi tujuan kmai. Terima kasih kepada semua orang atas kesempatan yang diberikan,” John McPhee, British Talent Team rider.

“Ini fantastis, untuk bisa memainkan peran menghadirkan pembalap masa dean Inggris. Ini proyek penting, dan kita akan memulai pencarian bakat. Inggris memiliki sejarah panjang balap motorsport, dan suatu kehormatan buat saya memiliki peran disini, bedanya kali ini saya tidak dengan motor,” Jeremy McWilliams, British Talent Scout.

“Saya pikir mnarik untuk bisa menciptakan jenis program di semua olahraga, yang bisa membantu bakat muda berkiprah di dunia olahraga, terutama seperti kita. Kami memilih daratan Inggris karena menjadi bagian penting dari sejarah balap, dengan produsen dan pembalapnya. Kami percaya bisa melakukan apa yang mereka butuhkan, tujuannya adalah mencari bakat muda untuk bisa membalap di kejuaraan Moto3,” Alberto Puig, Dorna Talent Promotion Director, Dorna Sports. (Deni)

 

GM-helm PARD