Sudah Nyatakan Pensiun di Tahun 2019, Marco Melandri Akan Balap WSBK Lagi!

pembalap-aruba-it-racing-ducati-incar-hasil-bagus-di-donington-park-demi-terus-buntuti-jonathan-rea
Marco melandri |Foto: WorldSBK
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah menutuskan pensiun dari dunia balap di tahun 2019. Marco Melandi yang merupakan mantan pembalap WSBK dan MotoGP akan kembali terjun di balap WSBK dimulai dari seri Jerez Spanyol.

Pembalap dengan nomor start 33 ini, berubah pikiran karena melihat kosongnya kursi di tim Barni Racing yang ditinggalkan Leon Camier. Dengan Barni Racing, Melandri bakal menunggangi Ducati Panigale V4 R yang merupakan motor yang ia idam-idamkan pada musim lalu saat membalap di WSBK.

“Saya tidak sabar untuk menaiki motor itu pada Jumat pagi karena ini kontak pertama saya dengan Ducati Panigale V4 R. Dan rasanya benar-benar menyenangkan dan menarik,” kata Melandri yang dikutip dari crash.net

“Saya penasaran ingin melihat kemampuan saya di antara pembalap lain, untuk melihat apakah feeling saya sudah benar dengan motor ini, sekaligus juga untuk melihat di area mana saya perlu bekerja lebih keras,” lanjutnya.

Marco Melandri Akan Comeback balap WSBK Bersama Barni Racing Team |Foto: twitter

“Tapi yang terpenting adalah saya kembali ke kecepatan balapan, kembali ke grid dan melihat lampu tanda balapan dimulai mati lagi. Ini akan terasa fantastis. Karena itu saya siap memberikan yang terbaik dari diri saya di atas motor demi mencari hasil yang baik,” tutupnya.

Sekadar informasi, pembalap yang 7 Agustus mendatang akan berusia 38 tahun ini, punya catatan bagus saat mengendarai Ducati di ajang WSBK. Bersama Ducati, Melandri berhasil bertengger di posisi 4 pada tahun 2017 dan ke-5 di 2018 klasemen WSBK.

SSS Racing