Soal Kontrak Pembalap Di Tengah Krisis, Manager Dovizioso Sadari Pabrikan Jepang Lebih Menguntungkan

Simone Battistella Dan Andrea Dovizioso |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Ditengah krisis akibat pandemi Covid-19 pastinya banyak berpengaruh soal kontrak pembalap di tahun 2021. Nantinya bakal banyak yang melakukan re-negoisasikan terutama soal gaji pasca pandemi Covid-19 berakhir.

Pastinya hal tersebut bakal logis karena bukan hanya persoalan seperti apa performa pembalap di tahun 2021 nantinya. namun bakal ada potensi besar imbas ekonomi yang akan menimpa tim saat Covid-19 berakhir.

Hal tersebut juga sudah disiapkan oleh Simone Battistella, Ia merupakan manager yang menangani Andrea Dovizioso, Alvaro Bautista dan Lorenzo Baldasari. Kepada GPOne, Simone menceritakan apa yang ia ketahui soal negosiasi pembalap dikala Penundaan akibat Pandemi ini.

Andrea Dovizioso. |Foto: MotoGP

“Pembalap pembalap terbaik dari pabrikan besar Jepang telah menandatangani kotrak. Pabrikan Jepang bergantung pada penjualan harian motor motor Kecil/ Scooter dan bukan motor-motor impian. Kontrak pabrikan ini cukup solid karena pabrikan ini memiliki pemasukan lain, bukan hanya dari penjualan unit varian motor sport.” Ujar Simone Battistella

Memang hingga saat ini, hanya pabrikan asal Jepang yang berani melakukan negosiasi pembalap di tahun 2021. Sebut saja Honda dengan Marc Marquez, Yamaha dengan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, Suzuki dengan Alex Rins.

Sementara pabrikan Eropa seperti Ducati, KTM dan Aprilia belum melakukan pergerakan mengenai kontrak pembalap di tahun 2021, walaupun memang mayoritas pembalap mengakhiri Kontrak di akhir Musim 2020 ini.

 

SSS Racing