SIC Yamaha Launching Tim MotoGP 2019, Petronas Jadi Sponsor Utama

sic-yamaha-launching-tim-motogp-2019-petronas-jadi-sponsor-utama
SIC Yamaha launching tim untuk musim 2019 pada sesi konferensi pers MotoGP Inggirs | Foto: autosport

BalapMotor.Net – SIC Yamaha Yamaha secara resmi launching tim yang akan turun di semua kelas, termasuk memperkenalkan para pembalapnya juga jajaran staff tim, bersamaan dengan ini SIC Yamaha juga umumkan bahwa Petronas akan menjadi sponsor utama pada musim depan.

SIC Yamaha yang gantikan slot Angel Nieto Team di MotoGP musim depan, akan mengambil alih posisi Tech3 sebagai tim satelit Yamaha. Dalam sesi konferensi pers MotoGP Inggris, dipastikan bahwa SIC Yamaha akan menjadikan Morbidelli dan Quartararo pembalap utamanya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Anak didik Valentino Rossi ini memutuskan untuk berpindah tim, karena musim depan Marc VDS tidak ikut ambil bagian di kejuaraan MotoGP. Sementara itu, Quartararo resmi akan naik kelas ke MotoGP, sekaligus mengakhiri spekulasi yang mengisi slot pembalap kedua.

“Pembentukan tim ini melengkapi program pengembangan motorsport kami untuk Sepang. Kami mulai empat tahun lalu dengan Moto3, pindah ke Moto2 tahun ini, dan dalam waktu empat tahun kami hadir di Asian Talent Cup, CEV Spanyol, Moto3, Moto2 dan MotoGP, itu adalah posisi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk tim mana pun di dunia. Mimpi memiliki tim MotoGP bukan hanya untuk kami, tetapi oleh jutaan orang Malaysia, juga fans,” ucap Azman Yahya.

“Kami melihat sebagai pemilik trek bagaimana dukungan MotoGP Malaysia meningkat selama beberapa tahun terakhir karena kami memiliki pengendara di kategori yang lebih rendah dan kami berharap tahun ini kami akan melampaui rekor penonton tahun lalu, 150.000 selama akhir pekan. Ini sangat penting bagi kami sebagai pemilik lintasan,” tambahnya.

SIC turun di Moto2 untuk pertama kalinya tahun ini, dan tak satu pun dari pembalap pengganti Hafizh Syahrin yang sudah naik kelas ke MotoGP, Zulfahmi Khairuddin dan Niki Tuuli berhasil mencetak poin sejauh ini.

Musim depan Khairul Idham Pawi akan di plot untuk masuk ke SIC Moto2 jadi pembalapnya, sementara itu di kelas Moto3 sendiri SIC resmi mendatangkan John McPhee menjadi pembalapnya akan tandem bersama Ayumu Sasaki yang akan jadi musim ketiganya berturut-turut bersama tim ini. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD