Si Cantik Ana Carrasco Kembali ke Podium Juara Supersport 300

Ana Carrasco | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pembalap wanita asal Spanyol, Ana Carrasco sukses meraih podium juara dalam Race 2 FIM Supersport 300 World Championship yang berlangsung di sirkuit Dunia Misano “Marco Simoncelli”, Minggu (13 Juni).

Ini merupakan podium pertamanya setelah cidera parah akibat kecelakaan di sirkuit Estoril, Portugal yang membuatnya absen lama pada musim 2020 lalu. Cukup tiga putaran dan enam balapan di musim ini, Carrasco akhirnya menapakan kakinya di podium teratas.

Ana Carrasco #11 saat melewati garis finis terdepan

Kemenangan pembalap Kawasaki Provec WorldSSP300 itu tak lepas dari kesalahan yang dibuat oleh Tom Booth-Amos (Fusport – RT Motorsports SKM – Kawasaki) pada tikungan terakhir last lap. Ana yang berada di posisi kedua pun langsung melintasi garis finis di posisi terdepan.

SSS Racing

“Saya sangat senang hari ini setelah cedera sangat panjang. Banyak bulan tanpa balapan. Dan pastinya comeback selalu sulit. Saya tidak bisa lebih bahagia dengan hasil ini. Tujuan utama musim ini adalah untuk menjadi kompetitif, untuk kembali ke podium,” kata Ana dilansir dari WorldSBK.

Ana Carrasco | Pic: WorldSBK

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di tim, kepada Kawasaki, kepada sponsor saya, kepada keluarga saya karena mereka selalu mendukung saya. Kami harus terus bekerja untuk terus meningkatkan setiap balapan,” ucap juara dunia WSSP300 tahun 2018 itu.

GM-helm PARD