Setelah Dilakukan Operasi, Marc Marquez Bisa Turun Di Jerez

Dr. mir dan Marc Marquez
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah terjatuh dan mengalami cedera pada jari tangan kirinya pada saat latihan dirt track pada Sabtu lalu ( 25/4 ), kini Marc Marquez telah melakukan operasi. Operasi dilakukan oleh Dr. Xavier Mir yang memang dokter ahli di MotoGP.

Untuk kronologisnya sih Marquez terjatuh, dan tanganya tertabrak oleh pembalap dibelakangnya, dan menyebabkan jari tangan kirinya mengalami cedera yang bisa dikatakan parah.

” Ini begitu buruk, ia pikir jari itu hanya terkilir, padahal jari itu keluar dari tempatnya. Marquez sempat memasukan kembali jari yang lepas tersebut sendiri, namun karena disaat latihan tersebut ramai, jadi Marquez pergi ke Rumah Sakit. ” tutur Dr. Xavier Mir menceritakan kronologis kecelakaan juara dunia MotoGP ini.

Saat operasi, Dr Mir telah memasukan plat titanium untuk menstabilkan patah tulang dan Dr Mir percaya Marquez akan bisa ikutan turun di seri 4 MotoGP 2015 yang bakalan mapir di sirkuit Jerez Spanyol.

“Pengobatan selama beberapa hari ke depan sebelum Jerez harus mengurangi peradangan, sehingga ia bisa membalap di sana. ” tambah Dr.Mir kepada situs resmi MotoGP.

Dr Mir sendiri menambahkan bahwa Marquez masih sedikit beruntung karena yang cedera adalah jari tangan kirinya. Karena tugas jari tangan kiri di balapan kan lebih sedikit dibanding tangan kanan. Apalagi kini ada teknologi gearshifing terbaru yang bisa menghilangkan kebutuhan menggunakan tuas kopling, jadi kemungkinan besar Marquez bisa turun di Jerez Minggu depan. [ RR ] foto : twitter

SSS Racing