Semakin Mesra, Dovi dan Aprilia Lanjutkan Tes di Misano 23-24 Juni

Potret Andrea Dovizioso Saat Pertama Kali Beraksi Diatas Aprilia RS-GP 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso dijadwalkan akan menguji Aprilia RS-GP untuk ketiga kalinya di Misano pada 23-24 Juni. Sebelumnya mereka telah melakukan tes di Jerez dan lanjut di Mugello.

Akan tetapi tes kedua di Mugello beberapa waktu lalu tidak menghasilkan sesuatu yang bagus. Untuk itu, mereka akan melanjutkan tes ketiga sebagai persiapan kemungkinan Dovi akan kembali ke MotoGP bersama Aprilia pada musim depan.

“Karena kami belum bisa mengendarai Mugello, saya senang Aprilia Racing meminta saya untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai di Jerez dan dapat memberikan kontribusi saya untuk pengembangan motor ini,” ujar Dovi dilansir dari GP-Inside.

Foto: Ig Andreadovizioso
SSS Racing

“Saya pikir ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Dengan demikian, saya dapat terus berlatih untuk kemungkinan kembali pada tahun 2022 dan mereka dapat mengumpulkan lebih banyak informasi. Untuk alasan inilah kami melanjutkan program Pengujian ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Romano Albesiano (Direktur Teknik Aprilia Racing) mengungkapkan bahwa mereka telah mengalami revolusi nyata pada tahun 2020 dan sekarang dapat melangkah lebih jauh dalam pengembangan.

“Awal musim berjalan positif dan ada peningkatan yang signifikan. Mampu membuat program kerja dengan Andrea adalah kesempatan emas untuk mempercepat dan mengkonsolidasikan pertumbuhan ini. Selama dua tes pertama kami, kami telah menjawab sejumlah pertanyaan yang akan kami jelajahi bersama, untuk memaksimalkan proyek muda ini,” ungkapnya.

GM-helm PARD