Selesaikan Tes Pramusim di Portimao, Mario Suryo Aji Siap Tempur di Qatar

Mario Aji, Portimao Moto3 test, 19/02/2022

BalapMotor.Net – Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji telah menyelesaikan dengan baik sesi tes pramusim Moto3 2022 di Portimao, Portugal selama tiga hari (19-21/2). Setelah menjalani tes tersebut, Mario mengaku siap tempur pada ronde pertama Moto3 Dunia musim ini di Qatar.

Mario yang asli Magetan, Jawa Timur ini sendiri sempat menduduki posisi kelima tercepat pada sesi kedua hari pertama. Namun pada tes hari berikutnya Mario tidak lagi mampu mencetak best time di posisi yang baik lagi. Ternyata, hal tersebut dikarenakan Mario dan timnya Honda Team Asia terus mencari settingan terbaik untuk Honda NSF250RW pacuan Mario.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya merasa jauh lebih baik di sini di Portimao mengendarai motor daripada tes sebelumnya di Jerez. Kami menguji banyak hal berbeda di motor, dan, pada akhirnya, itu sepadan, meskipun waktu putaran tidak seperti yang kami harapkan. Tapi kami bekerja dengan perasaan dan pengaturan saya, bukan di lap tercepat sekarang. Saya bersemangat untuk Grand Prix Qatar,” ungkap Mario yang dikutip penulis dari rilis resmi Honda Team Asia.

Perlu diketahui juga bahwa Mario mampu mencetak best time 1 menit 48.692 detik di saat tes Portimao. Hasil tersebut diraihnya pada sesi pertama hari kedua (20/2).Sementara itu, waktu terbaik pada tes Portimao sendiri diraih oleh Dennis Fogia (Leopard Racing) dengan time 1 menit 46.990 detik.

Mario Aji di Portimao | Foto : MotoGP
GM-helm VND Racing PARD