Selesaikan Musim 2020 Dengan Baik, Bos AHM Puji Penampilan Mario Suryo Aji

Aksi Mario SA (34) di FIM CEV Valencia | Foto : AHM
GM-helm

BalapMotor.Net – Penampilan Mario Suryo Aji pada laga terakhir Moto3 Junior World Championship FIM CEV Repsol 2020 di Valencia akhir pekan lalu 31 Oktober – 1 November 2020 begitu istimewa.

Bocah 16 tahun asal Magetan, Jawa Timur ini mampu mempertontonkan aksi memukaunya dengan finish ke-6 pada race 1, lalu ke-7 pada race 2. Pada race 3 sendiri, Mario sudah masuk di rombongan depan, sayangnya Mario jatuh saat tarung dengan pembalap lain.

Murid kelas 1 SMA N 1 Magetan ini sendiri mengaku kalau aksi di Valencia kemarin merupakan penampilan terbaiknya pada balapan FIM CEV.

Baca Juga : Mario SA Lebih Baik Langsung Ke Moto3 Dunia di 2021 Atau Menetap Lagi di Moto3 Junior Lagi?

“Ini merupakan salah satu akhir pekan terbaik bagi saya di FIM CEV. Setiap hari kami mencatat kemajuan, baik untuk set-up motor maupun gaya balap. Hingga akhirnya bisa finis pada posisi ke-6 dan ke-7. Pada balapan terakhir, saya sangat percaya diri, baik dengan motor maupun diri saya. Namun sayang saat sudah di posisi ke-5, saya terlalu keras mengerem dan akhirnya terjatuh,” ungkap Mario.

Aksi Mario SA (34) di FIM CEV Moto3 | Foto : AHM

Nah, penampilan Mario yang akhirnya bertengger pada posisi ke-16 klasemen akhir meskipun absen pada 4 balapan pertama ini ternyata diapresiasi oleh bos PT Astra Honda Motor (AHM). Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM ikut memberikan komentarnya.

“Kami sangat senang Mario berhasil menutup jalannya balapan FIM CEV pada musim 2020 ini dengan capaian positif. Tidak hanya hasil akhir, Mario juga tunjukan semangat juang tinggi di setiap balapan. Musim balap tahun ini memang sedikit berbeda, tetapi kami tetap akan terus berupaya konsisten menemani pebalap muda Indonesia mengejar mimpi mereka dalam berbagai situasi dan kondisi. Kami berharap semakin banyak pebalap Tanah Air yang membanggakan Bangsa Indonesia di ajang tertinggi,” terang Andy Wijaya.

SSS Racing