Selain Ducati, Triumph Speed ​​​​Triple RS 765 Juga Siap Ikut WorldSSP 2022

Picture: Speedweek

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Supersport musim 2021 seperti pertarungan khusus untuk Yamaha. Dimana YZF-R6 terlihat begitu mendominasi di setiap balapan. Mereka telah mengklaim 48 podium, sementara lawannya Kawasaki ZX-6R meraih 13 podium dan MV Agusta hanya dua podium.

R6 juga dominan tentang juara dunia sejak 2017 hinggga saat ini. Terakhir non pabrikan Yamaha yang berhasil juara adalah legenda supersport asal Turki, Kenan Sofuoglu bersama Kawasaki pada tahun 2016.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, musim 2022 serangkaian peraturan baru akan memungkinkan sepeda motor bervolume besar digunakan di WorldSSP. Ducati Panigale V2 menjadi yang pertama akan menyerang, namun ada juga senjata Triumph Speed ​​​​Triple RS 765 yang telah disiapkan oleh tim PTR Simon Buckmaster di BSS.

World Supersport

Motor tersebut sudah diuji coba dalam seri supersport Inggris (BSS). Mereka berkerja sama dengan MSVR untuk menemukan keseimbangan yang tepat. “Tahun depan kita pasti akan melihat beberapa brand yang kompetitif, kita sebagai tim karya Triumph ingin menjadi salah satunya,” kata bos PTR Simon Buckmaster dilansir dari speedweek.

“Kami sekarang pergi ke Italia untuk mengkonfirmasi kinerja di bangku tes bersertifikat FIM. Pabrikan lain juga diperiksa di test stand ini, termasuk MV Agusta dan Ducati. Kami tahu bahwa kami harus bekerja keras di musim dingin untuk memulai musim 2022 yang baru dengan awal yang sebaik mungkin,” jelas bos Tim.

GM-helm VND Racing PARD