Rossi Tak Menyangka Tiga Muridnya Akan Jadi Musuh di MotoGP

Foto: VR46 Riders Academy

BalapMotor.Net – VR46 Riders Academy memang luar biasa. Sekolah balap Valentino Rossi tersebut kini sudah menempatkan 3 muridnya di kelas utama MotoGP. Mereka adalah Franco Morbidelli, Francesco “Pecco” Bagnaia dan Luca Marini.

Morbidelli akan menjadi rekan satu tim di Yamaha Petronas SRT. Sementara Pecco dan sang adik Marini siap melawan dengan pacuan Ducati. Rossi pun sedikit tidak menyangka dengan kenyataan ini.

“Kisah dengan Akademi agak di luar kendali,” beber juara dunia Sembilan kali tersebut dilansir dari speedweek.com.

Foto: VR46 Riders Academy
SSS Racing

“Ketika kami mulai, saya tidak berpikir saya akan balapan dengan Franco, Pecco dan saudara saya. Tapi mereka sangat bagus dan kami melakukan pekerjaan dengan baik, begitulah situasi ini terjadi,”

The Doctor pun berharap semuanya menjadi yang tercepat, termasuk dirinya sendiri yang mengaku tidak kwatir untuk bertarung dengan mereka. “Saya tidak terlalu khawatir karena saya menghabiskan hampir setiap hari dengan Pecco dan Franco, kami berlatih bersama, saling menantang dengan semua jenis sepeda motor. Itu selalu sangat menarik dan kami akan terus melakukannya dengan motor MotoGP,” lanjut Rossi.

“Adikku pasti akan istimewa. Selalu ada perkelahian dengannya di peternakan, tapi balapan melawan satu sama lain di MotoGP akan menjadi hal yang menyenangkan. Saya berharap semua orang menjadi sangat cepat,” jelas pria berusia 42 tahun itu.

GM-helm PARD