Rossi Comeback di GP Aragon, Tapi Masih Harus Menunggu Sampai FP1

rossi-comeback-di-gp-aragon-tapi-masih-harus-menunggu-sampai-fp1
Rossi bakal lakukan comeback di GP Aragon, meski harus menunggu hasil dari sesi FP1 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi akan lakukan comebacknya di GP Aragon akhir pekan ini, itu berarti The Doctor akan kembali balapan lebih awal dari waktu pemulihan cederanya, tetapi Rossi masih harus menunggu sampai dengan sesi FP1 nanti, karena tim dokter ingin melihat perkembangan kondisinya.

Pembalap Italia yang satu ini sudah menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Rabu (20/9). Sebelum bisa balapan di akhir pekan ini, Rossi terlebih dahulu harus lulus tes kesehatan di sirkuit tepatnya harus mengikuti sesi FP1 sebelum akhirnya mendapatkan keputusan apakah dirinya layak atau tidak.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sudah lakukan tes dengan YZF-R1M di Misano dan hasilnya bagus. Saya sudah dijadwalkan satu hari sebelumnya, namun turun hujan sehingga saya hanya dapatkan beberap lap saja, tetapi kemarin saya berhasil selesaikan 20 lap. Tentu hasilnya positif dan saya ingin ucapkan terima kepada Dr. Lucidi dan staf, telah membantu dalam proses pemulihan rasa sakit di kaki saya saat membalap,” tegas Rossi.

“Pagi hari ini saya akan temui Dr. Pascarella untuk pemeriksaan kesehatan. Saya putuskan untuk turun di Aragon, dan mencoba kembali dengan M1 akhir pekan ini. Tetapi saya lebih dulu harus ikuti FP1 untuk memutuskan apakah layak untuk balapan atau tidak, karena dengan M1 akan menjadi sulit,” tambahnya.

Kondisi Valentino Rossi yang boleh dibilang belum pulih 100% membuat dirinya harus lewati sesi FP1 lebih dulu, jika Rossi dinyatakan tidak layak maka tentunya bintang WolrdSBK Michael van der Mark sudah dipersiapkan tim untuk menggantikan ia (Rossi) di GP Aragon.

“Masih harus dilihat apakah Valentino layak untuk balapan di akhir pekan, yang tentunya ini tidaklah mudah. Jika cedera Vale menyebabkan dirinya tak nyaman, maka Michael van der Mark sudah siap menggantikan, dan tim akan membantu Mark untuk menyesuaikan diri dengan YZR-M1 secepat mungkin. Dia tak punya waktu untuk tes dengan motor, dan tentunya akan jadi akhir pekan yang menarik,” tegas Direktur Tim Massimo Meregalli. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD