Resmi, Rising Star WorldSBK 2019 Gabung PATA Yamaha Musim 2020

Yamaha

BalapMotor.Net – Sang rising start worldSBK 2019 yaitu Toprak Razgatlioglu secara resmi bergabung dengan skuad Pata Yamaha untuk WorldSBK 2020. Toprak Razgatlioglu sendiri akan bertandem dengan Michael van der Mark.

PKehadiran pembalap Turki sendiri Menyusul perpecahan Yamaha dengan Alex Lowes. Pebalap Turki itu telah menandatangani kontrak untuk tahun 2020 dan bertandem dengan dengan van der Mark yang dipertahankn oleh tim pabrikan Yamaha tersebut.

Razgatlioglu berselisih dengan Kawasaki setelah diabaikan sebagai bagian dari tim Suzuka 8 Hour. Ketika itu pabrikan geng ijo tidak menggunakan jasa pembalap berusia 22 tahun itu selama balapan.

Penampilan pemuda asal Turki tersebut di ajang World Superbike 2019 memang sungguh menawan. Toprak Razgatlioglu menjadi pembalap asal Turki pertama dan pembalap beragama Islam pertama yang memenangkan balapan Superbike Dunia.

Dengan Razgatlioglu mengklaim dua balapan perdananya di World Superbike menang di Magny-Cours pada akhir pekan bersama Puccetti Kawasaki, pelanggan pertama pebalap Kawasaki yang menang dalam kejuaraan sejak Chris Walker kembali pada 2006, Presiden Yamaha Motor Eropa Eric de Seynes mengatakan eksploitinya telah membuktikan bakatnya dan alasan mengapa pabrik Iwata mendaftarkan anak muda itu.

“Toprak Razgatlioglu adalah pembalap muda paling menarik di WorldSBK dan saya senang dan bangga bahwa ia akan membalap untuk Yamaha pada tahun 2020. Ketika Anda mempertimbangkan kemajuan Toprak tahun ini,bakat luar biasanya terlihat, tetapi begitu juga semangat kesatrianya.” Ungkap Presiden Yamaha Motor Eropa Eric de Seynes

Dengan Razgatlioglu meninggalkan Puccetti Kawasaki, itu membuka tempat di tim untuk 2020 yang diharapkan akan diisi oleh Leon Haslam dengan Lowes diatur untuk mengambil tempat di tim utama Kawasaki berdampingan dengan juara dunia Jonathan Rea.

GM-helm SSS Racing