Rea Terkapar, Toprak Juara Race 1 Portimao! Pembalap Pengganti Naik Podium

Toprak Razgatlioglu | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pertarungan mendebarkan tersaji dalam Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve Portimao, Portugal pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Pada awal balapan, tiga pembalap bertarung ketat. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Scott Redding (Aruba.it Racing-Ducati). Tapi pada lap keempat, situasi berubah.

Podium Race 1 WSBK Portimao

Jonathan Rea yang paling diunggulkan di sirkuit Portimao ini terpelanting ketika memasuki tikungan ke-15. Motornya terbang dan hancur. Juara Dunia enam kali berturut itu pun harus mundur dari persaingan di race pertama ini. Nol Poin!

SSS Racing

Disisi lain, Toprak sebagai pemimpin klasemen sementara saat ini berhasil mengalahkan Scott Redding. Pembalap Turki itu juara dan semakin memperlebar jarak poinnya dengan Rea yang sekarang menjadi 45 poin.

Loris Baz (Team GoEleven)

Sementara kejutan ditorehkan oleh Loris Baz. Pembalap pengganti Chaz Davies di tim GoEleven itu berhasil meraih podium ketiga. Padahal ini baru kedua kalinya main setelah putaran Jerez sepekan sebelumnya.

Berikut Hasil Race 1 WSBK Portimao 2021:

GM-helm PARD