Raih Hasil Terbaik di GP Catalunya, Andi Gilang Dapat Pelajaran Untuk Seri Berikutnya

Andi Gilang di GP Catalunya 2020 | Foto : Honda Team Asia
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap andalan Indonesia di ajang Moto2 World Championship Andi Farid Izdihar mampu finish ke-19 pada gelaran GP Catalunya 2020 kemarin (27/9). Ini merupakan hasil terbaik bagi pembalap asal Bulukumba, Sulsel selama tarung di Moto2.

Andi Gilang sapaan akrab Andi Farid Izdihar sendiri mengaku bahwa dirinya sudah bisa bertarung dengan pembalap peraih poin. Hanya saja, pembalap tim Idemitsu Honda Team Asia ini mengaku kalau dirinya sempat melakukan kesalahan dan membuatnya kehilangan banyak posisi.

Baca Juga : Hasil MotoGP Catalunya 2020 Semua Kelas

“Saya senang dengan hasil ini, tetapi selama balapan, saya telah melihat bahwa saya bisa melakukannya dengan baik. Sejak awal, saya merasa baik, mencoba untuk tenang saat balapan. Meski begitu, saya telah melakukan kesalahan, kehilangan banyak posisi. Saya telah melihat bahwa kecepatan saya sama dengan para pembalap yang meraih poin,” ungkap Andi Gilang.

Dari balapan di Catalunya kemarin, Andi Gilang sendiri mengaku dapat pelajaran untuk balapan selanjutnya. “Saya senang tentang ini, ini adalah langkah yang jelas untuk kedepannya. Sekarang kami perlu meningkatkan posisi di grid karena lap pertama menentukan di grup mana anda akan bertarung selama balapan,” tambah pembalap 23 tahun ini.

Aksi Andi Gilang di GP Catalunya 2020 | Foto : Honda Team Asia
SSS Racing