Quartararo Ingin Ulangi Penampilan Apiknya Tahun Lalu di Valencia Akhir Pekan Ini

Fabio Quartararo ingin ulangi penampilan apiknya di Valencia | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang dua balapan MotoGP di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol pada dua pekan ini tepatnya pada 8 dan 15 November, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) siap ulangi penampilan apiknya tahun lalu.

Pada tahun 2019 lalu dimana Quartararo merupakan rookie di kelas premier MotoGP, dia mampu pole position di Valencia. Lalu pada race, Quartararo finish runner up dibelakang Marc Marquez (Repsol Honda).

Baca Juga : Waspada!!! Lawan Tak Kasat Mata Mengintai Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Ini yang membuat pembalap Prancis berusia 21 tahun ini menjadikan Valencia sebagai tempat untuk mengalahkan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang memimpin klasemen sementara dengan hanya berbeda 14 poin saja.

Aksi Fabio Quartararo di MotoGP Aragon | Foto : MotoGP

“Tentu saja saya berharap bisa mengulanginya akhir pekan ini. Ada tiga balapan tersisa tahun ini dan selisih 14 poin dengan sang pemimpin. Kamu tahu seberapa cepat kami bisa, jadi saya pikir kami memiliki beberapa peluang bagus untuk datang ke acara terakhir ini di Valencia dan Portimao, dan saya menantikan yang pertama dari mereka akhir pekan ini,” ungkap Fabio Quartararo.

Mengenai karakter sirkuit Ricardo Tormo, Quartararo ternyata memang menyukainya. “Ini trek kecil, tapi saya suka. Saya memiliki perasaan yang luar biasa di sana tahun lalu, ketika saya naik podium dan pole position serta dalam tes pasca musim,” tambah Quartararo.

SSS Racing