Waspada!!! Lawan Tak Kasat Mata Mengintai Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

GM-helm

BalapMotor.Net – Rapatnya poin di klasemen sementara jelang tiga laga terakhir MotoGP musim ini tentunya membuat persaingan menjadi cukup seru.

Joan Mir (137), Fabio Quartararo (123), Maverick Vinales (118), Franco Morbidelli (112) dan Andrea Dovizioso (105) tentunya mereka akan bertarung habis-habisan untuk gelar juara dunia musim 2020 ini.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP Musim 2020

Mereka tentunya harus mewaspadai satu sama lain di lintasan. Tetapi, selain lawan di lintasan, ada lawan tak kasat mata yang bakalan sangat berpengaruh untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Apakah itu? Pandemi Covid-19 tentunya.

Para pembalap ini harus berusaha untuk menghindar dari Covid-19, karena jika mereka positif Covid-19 maka diharuskan absen dan ini membuat mereka gagal ikut balapan dan peluang merebut gelar juara dunia bakal sirna begitu saja.

Joan Mir Ecstar Suzuki |Foto: MotoGP

Tentunya dengan ini para pembalap harus melakukan segala bentuk pencegahan. “Saya sangat khawatir. Sulit untuk dikendalikan. Saya bahkan tidak ingin meninggalkan rumah. Jika kita ingin memperjuangka kejuaraan dunia, sangat penting untuk tidak melewatkan balapan apapun,” ungkap Joan Mir, pimpinan klasemen sementara MotoGP 2020.

“Kami harus menghormati aturan sebaik mungkin, tapi kami tidak memiliki kendali penuh. Tidak ada yang memilikinya. Saya mencoba berhati-hati, tapi jujur, saya tidak terlalu khawatir,” ungkap Andrea Dovizioso yang kelima di klasemen.

Selain bisa membuat pembalap absen dari balapan, lawan tak kasat mata ini juga bisa menghentikan tiga balapan terakhir. Jadi awas lawan tak kasat mata.

SSS Racing