Poin Terpangkas Banyak! Bautista Tetap Senang dan Tenang

Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Dominasi Alvaro Bautista mulai terusik di putaran kelima Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Donington Park, Inggris. Pembalap Aruba.it Racing – Ducati itu kali ini hanya sanggup meraih satu podium.

Itu pun hanya podium kedua. Pada Race 1, pembalap asal Spanyol tersebut harus menelan pil pahit. Bautista terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan. Pada Superpole Race, ia hanya di posisi keempat dan baru di Race 2 ia sukses podium.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan hasil ini, jarak poin di klasemen pun semakin menipis. Sekarang Bautista hanya unggul 17 poin dari Jonathan Rea (Kawasaki) dan 43 poin dari juara bertahan Toprak Razgatlioglu (Yamaha).

Alvaro Bautista terjatuh di race 1

Saya senang karena sebelum kami datang ke sini, kami tahu trek ini sulit bagi kami. Tabrakan Race 1 sangat disayangkan, tapi pada hari Minggu saya belajar dari kesalahan. Saya senang karena itu adalah akhir pekan yang sulit bagi kami, tetapi kami bisa sedikit menyelamatkannya.” kata Bautista.

Pengalaman membuat Anda lebih baik jika Anda menggunakannya dengan cara yang benar. Setelah kecelakaan kemarin, saya tidak khawatir. Pada hari Minggu, saya tetap tenang. Saya belajar dari kesalahan di masa lalu. Pendekatan saya di akhir pekan berbeda dari tiga tahun lalu karena saya lebih berpengalaman.” tambahnya.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD