Persiapan Matang, Franco Morbidelli Siap Bersaing di MotoGP Qatar

persiapan-matang-franco-morbidelli-siap-bersaing-di-motogp-qatar
Morbidelli siap bersaing di MotoGP Qatar | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Petronas SRT Yamaha akan menjalani debutnya di ajang MotoGP musim ini, persiapan sudah matang, siap menjadi penantang. Franco Morbidelli yang sudah jalani tes pra-musim juga menyatakan siap bersaing, dengan motor spek pabrikan dirinya berharap hasil yang terbaik di MotoGP Qatar. Pembalap Italia yang juga murid dari The Doctor mengklaim bahwa karakteristik M1 sangatlah pas di Losail.

Usai meraih titel Rookie of the Year di MotoGP 2018, kini Morbidelli yang akan jalani musim keduanya di MotoGP tak akan hanya jadi pelengkap starting grid saja, di dukung tim yang hebat kini Morbidelli punya modal kuat buat bersaing, setidaknya di posisi 10 besar.

“Saya sudah tak sabar menghadapi GP pertama musim ini. Kami sudah siap berada di sana, siap untuk bersaing tentunya. Kami belum tetapkan tujuan apapun sampai nanti kami memulai pekerjaan di Losail dan melihat semua hasil dari latihan, yang jelas kami inginkan hasil terbaik, bersama,” kata Franco Morbidelli dikutip dari laman crash.net.

“Kami sudah memiliki modal yang bagus, apalagi hasil Tes MotoGP Qatar hari kedua sangat positif, saya pikir jarak semua pembalap akan rapat. Menghadapi balapan pertama ini kami harus mencoba dan memanfaatkan potensi yang ada di motor, faktanya Yamaha yang sangat cocok di lintasan seperti ini,” tambahnya.

Penampilan Morbidelli di MotoGP 2018, terbilang tidak mengecewakan. Ia mampu finis di posisi 10 besar dua kali, yang diraihnya pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Australia. Musim ini bukan tidak mungkin dirinya mampu melampaui hasil musim lalu, karena sudah lebih memiliki pengalaman ditambah spek motor pabrikan. [DK]

SSS Racing GM-helm