Pembalap Malaysia Ini akan Tampil di Moto2 Inggris Pakai Motor Dixon!

Picture: Instagram - @adamnorrodin07

BalapMotor.NetBeberapa hari yang lalu, Petronas Yamaha SRT sudah memastikan pengganti baru untuk absennya Franco Morbidelli di MotoGP Silverstone, Inggris. Dia adalah Jake Dixon dari Moto2 Sprinta Racing.

Pembalap Britania Raya itu pun akan menjadi partner dari Valentino Rossi di putaran ke-12 nanti. Sementara satu kursi kosong Moto2 yang ditinggalkan Dixon akan dipakai oleh pembalap Malaysia. Dia adalah Adam Norrodin yang musim ini ikut kejuaraan FIM CEV.

Pembalap berusia 23 tahun itu juga sudah tidak asing lagi di kelas Moto2 karena sudah pernah tampil disana pada tahun 2019 sebagai pembalap pengganti untuk enam balapan terakhir. Pada tahun 2016 sampai 2018 Norrodin juga bersama tim ini di Kejuaraan Dunia Moto3.

Adam Norrodin
SSS Racing

“Dengan senang hati kami dapat menyambut kembali Adam Norrodin ke PETRONAS Sprinta Racing. Ini adalah tujuan memiliki struktur seperti kami dan ketika situasi muncul, kami dapat menempatkan talenta muda Malaysia kami dalam tim. Ini adalah kesempatan  bagi Adam untuk lebih mengembangkan dan membandingkan dirinya dengan pembalap lain di Kejuaraan Dunia Moto2,” ungkap Razlan Razali.

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata bagaimana rasanya kembali ke Kejuaraan Dunia untuk Silverstone, tapi saya sangat senang dan menantikannya. Saya ingin berterima kasih kepada Razlan dan tim atas kesempatan ini. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa dan saya sangat bersemangat,” kata Norrodin dilansir dari sepangracingteam.

GM-helm PARD