Pembalap F1 Kagum dengan Fisik dan Mental Rossi di MotoGP

Pembalap F1 kagum dengan Fisik dan Mental Rossi di MotoGP | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Daniel Ricciardo pembalap tim Red Bull Racing F1 kagum dengan fisik dan mental Valentino Rossi di ajang balapan MotoGP, meski usianya sudah tidak muda lagi. Pembalap F1 yang satu ini juga kagum terhadap Rossi yang masih mampu bersaing dan meraih kemenangan di setiap balapan, setelah 21 tahun berkarier di dunia balap. Rossi baru-baru ini berhasil catatkan rekor kemenangan ke-115 di GP Assen.

Ricciardo yang berusia 28 tahun puji habis Rossi, terutama soal fisiknya yang seperti “baja” karena masih mampu bersaing dengan para pembalap muda di usianya yang sudah berkepala tiga, ini tentu tidak mudah, namun Rossi membuktikan kalau dirinya belum habis.

“Dia 10 tahun lebih tua dari saya, dan seseorang mengatakan kepada saya bahwa rentang antara kemenangan pertamanya dan yang terakhir di Assen (pada hari yang sama saat kami balapan di Baku) hampir 21 tahun,” kata Ricciardo dilansir dari Crash, Kamis (6/7).

SSS Racing

“Rossi telah banyak raih kemenangan. Dia inspirasi bahkan buat semua orang jika dipandang dari sudut pandang fisik. MotoGP adalah olahraga fisik (belum lagi cedera yang mungkin di dapat), tetapi ia (Rossi) mampu melakukannya seperti saat muda dan berada di posisi terdepan, ini sangat luar biasa. Secara mental, dia punya jam terbang yang luar biasa, berkomitmen tinggi, dan itu mengesankan,” tambahnya.

Pembalap F1 asal Australia ini selain memuji komitmen juga kagum dengan sosok Valentino Rossi terhadap balap MotoGP, bahkan di saat orang seusianya sedang sibuk menikmati masa pensiun, Rossi justru masih mampu memacu motornya dengan kencang, dan berikan ancaman serius buat para pembalap muda.

“Mungkin bagi saya suatu hari nanti. Saya akan pensiun, beristirahat dan ingin sedikit menikmati waktu, dan tidak ingin melihat bandara. Yang jelas saya ingin sedikit menikmati waktu untuk istirahat dari kelelahan fisik, dan ingin tidak ingin lagi bersaing ataupun mengendari mobil ini,” tutup sang pembalap F1. [Deni]

GM-helm PARD