Pembalap Anyar Pramac Racing Siap Kalahkan Duet Esponsorama Racing Demi Raih Gelar Rookie of The Year 2021

Jorge Martin | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap anyar milik tim Pramac Racing, yaitu Jorge Martin siap kalahkan duet tim Esponsorama Racing demi raih gelar Rookie of The Year 2021. Tim Esponsorama Racing sendiri di tahun 2021 bakal diperkuat oleh Enea Bastianini dan Luca Marini.

Meski saat sama-sama berlaga di kelas Moto2 pada tahun 2020 Jorge Martin harus puas dibawah Enea Bastianini dan Luca Marini di tabel klasemen akhir, Namun hal tersebut tak menyurutkna semangat Jorge Martin.

SSS Racing

“Target saya tahun ini adalah jadi debutan terbaik. Bakal sulit bertarung dengan para rider yang berpengalaman, jadi target saya itu saja dulu,” ungkap Jorge Martin yang dikutip dari situs GPOne.

Terlebih pada MotoGP 2021 sendiri Jorge Martin bakal dipersenjatai dengan kuda besi Ducati Desmosedici GP20, berbeda dengan Enea Bastianini dan Luca Marini yang harus puas dengan kuda besi Ducati Desmosedici GP19.

Namun Jorge Martin tak mematok hasil yang muluk-muluk. Jorge belajar dari kasus Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang menjalani debut di MotoGP 2019. Kala itu, Bagnaia yang juara dunia Moto2 justru tampil buruk. Lain halnya dengan Quartararo, yang langsung meriah tujuh podium.

“Kami siap naik ke MotoGP, tapi kita lihat saja nanti. Fabio saja tak terlalu kuat di Moto2 tapi bisa langsung garang di MotoGP. Di lain sisi, Pecco juara dunia di Moto2 dan malah banyak masalah pada tahun pertamanya. Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi saya rasa kami bisa tampil baik,” tutur Martin.

GM-helm PARD