Pecco Bagnaia Resmi Lanjut Bersama Tim Pabrikan Ducati Sampai 2024

Pecco Bagnaia Resmi Lanjut Bersama Tim Pabrikan Ducati Sampai 2024 | Foto MotoGP

BalapMotor.Net – Baru awal tahun dan balapan MotoGP belum dimulai, tapi sudah ada yang resmi memperpanjang kontrak. Biasanya di pertengahan sampai akhir musim. Nah, di awal tahun 2022 ini, Francesco “Pecco” Bagnaia resmi melanjutkan kerjasamanya bersama tim pabrikan Ducati.

Pembalap Italia berusia 25 tahun ini memang cukup moncer pada musim balap 2021 bersama tim pabrikan Ducati.Pecco Bagnaia merupakan runner up dan menjadi lawan tersengit Fabio Qartararo dalam perebutan gelar juara dunia musim 2021 lalu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pecco mampu meraih 4 gelar juara pada musim 2021 dimana gelar juara tersebut diraih pada akhir-akhir musim.Dengan perpanjangan kontrak tersebut, Pecco sendiri mengaku sangat senang.

Pecco Bagnaia Resmi Lanjut Bersama Tim Pabrikan Ducati Sampai 2024 | Foto : MotoGP

“Menjadi pembalap Ducati di MotoGP selalu menjadi impian saya dan mengetahui saya dapat melanjutkan dengan Ducati Lenovo Team selama dua musim lagi membuat saya bahagia dan bangga,” ungkap Pecco yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Saya merasa sangat selaras dengan tim saya dan tahu bahwa kami dapat melakukan hal-hal hebat bersama. Sekarang saya hanya bisa berkonsentrasi untuk tampil baik di kejuaraan ini. Terima kasih banyak untuk Claudii, Gigi, Paolo, Davide dan semuanya staf Ducati Corse,” tambah Pecco.

“Saya akan mencoba membayar kepercayaan mereka dengan hasil saya di trek!” semangat Pecco. Perlu diketahui juga bahwa Pecco merupakan juara dunia Moto2 musim 2018 dan pada 2019 dia naik ke kelas MotoGP bersama pasukan Pramac Ducati sampai 2020. Pada 2021 Pecco ditarik tim pabrikan Ducati dan akan berlanjut hingga 2024.

GM-helm VND Racing PARD