Panas! Joan Mir Tuntut Hukuman Untuk Miller

Miller vs Mir di Grand Prix Doha

BalapMotor.Net – Pertarungan sengit kembali tersaji di sirkuit Losail, Qatar dalam Grand Prix Doha yang merupakan putaran kedua Kejuaraan Dunia MotoGP. Tak hanya barisan depan, di posisi tengah pun saling sikut.

Seperti insiden antara Joan Mir dan Jack Miller. Pembalap Suzuki dan Ducati ini terlibat persaingan panas. Aksi saling overtake antara Mir dan Miller berujung senggolan ketika akan memasuki trek lurus Qatar.

Atas perbuatan Miller ini, sang juara bertahan berharap race direction memberikan sangsi kepada pembalap Australia itu. Aksi nya dinilai illegal dan cukup membahayakan. Joan Mir setelah senggolan itu pun hampir tergelincir dari lintasan.

SSS Racing

“Saya melewatinya pada tikungan 14, kami tidak saling bersentuhan tetapi hampir saja. Saya membuatnya mengubah arahnya, itu pada batasnya, saya menjulurkan kaki saya untuk meminta maaf. Kemudian dia marah, dan di tikungan terakhir saya pergi sedikit ke kiri, yang kita semua lakukan saat melewati tikungan ini dan Jack Miller menabraknya. Itu berbahaya,” kata Joan Mir dilansir dari GP-Inside.

Lebih lanjut, “Itu adalah manuver yang telah melewati garis legalitas. Saya berharap Race Direction akan menghubungi kami. Ini bukan tentang memperjuangkan atau tidak menghormatinya, ini adalah tindakan ilegal. Di Suzuki, kami akan mengambil keputusan yang kami anggap baik agar situasi ini tidak terulang kembali,” jelas Mir.

GM-helm PARD