Obsesi Tinggi, Jadi Kunci Marquez Pertahankan Gelar

Marquez memiliki obsesi pertahankan gelarnya | foto: gpone

BalapMotor.Net – Marc Marquez sang juara dunia MotoGP 2016, bersiap hadapi musim baru untuk bisa pertahankan gelarnya di tahun ini. Namun, jelang hadapi balapan di musim 2017, berpatokan pada hasil tes Sepang Marquez punya pesaing yang cukup banyak dan potensial untuk ada di bursa perebutan gelar juara dunia.

“Pada hari pertama Stoner tercepat, dan Dovi kedua di Ducati. Hari berikutnya pembalap Suzuki Iannone berhasil jadi yang tercepat, dan di hari terakhir Vinales yang merupakan pembalap anyar Yamaha jadi yang teratas. Banyak pembalap yang peluang besar untuk bisa memenangkan balapan,” ucapnya Marc Marquez.

“Tetapi yang terpenting untuk saat ini adalah saya harus mampu pertahankan gelar. Ini berarti saya harus bisa mengelola setiap hal yang perlu dilakukan, karena ini akan jadi musim yang sulit,” kata Marc dalam sebuah wawancara bersama Peter McLaren untuk Crash.net.

SSS Racing

Marc Marquez akan memiliki penantang serius di musim ini, hadirnya Vinales bersama Yamaha ini jadi salah satu pesaing kuat. Akan tetapi, Marquez yakin kalau musim ini Valentino, Lorenzo, dan Dani juga akan jadi penantang serius.

Menang merupakan kuncinya bagi setiap pembalap untuk bisa raih gelar juara dunia, tak terkecuali bagi Marquez. Pembalap berusia 23 tahun yang sudah memangkan 5 gelar juara, tiga diantaranya ia raih di kelas utama dalam waktu 4 tahun. Namun, hal itu tak lantas membuat Marquez puas.

“Saya ingin lebih banyak mendapatkan kemenangan, saya akan coba di setiap tahunnya, tentu saya akan berada di bawah tekanan, tetapi tujuannya berjuang untuk kejuaraan. Sejujurnya, saya harus memiliki obsesi tinggi. Sekarang saya harus bekerja keras selama musim dingin. Kita lihat apa yang akan terjadi, saya selalu coba yang terbaik untuk lebih banyak raih kemenangan,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD