Murid Valentino Rossi Ini Bakal Jadi Ancaman Besar di Kelas MotoGP Musim Depan

Murid Valentino Rossi Ini Bakal Jadi Ancaman Besar di Kelas MotoGP Musim Depan
Morbidelli Bakal Jadi Ancaman Besar MotoGP Musim Depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli bakal jadi ancaman besar MotoGP musim depan. Morbidelli juga akan catatkan sejarah buat VR46 Riders Academy, selain jadi pembalap akademi pertama yang naik ke kelas MotoGP bersama Marc VDS, dalam waktu dekat Morbidelli juga bakal jadi pembalap pertama akademi yang berhasil raih gelar Moto2.

Tak salah memang kalau Morbidelli di MotoGP musim depan akan jadi ancaman bagi para pembalap lain. Penampilan dan kematangannya sudah terlihat di Moto2 musim ini, hingga paruh musim Morbidelli kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 34 poin dari pesaing terdekatnya Thomas Luthi, bahkan rekan setim Alex Marquez ini mampu catatkan enam kemenangan.

Sang mentor Valentino Rossi pun angkat bicara soal Morbidelli mungkin bakal jadi pesaingnya di MotoGP musim depan. “Saya sudah lama mengenal Franco sejak lama, saya pikir dia adalah salah satu pembalap pertama di Riders Academy,” kata Rossi. “Ibunya berasal dari Brasil, ayahnya berasal dari Roma. Ayahnya adalah mantan pembalap, dan keluarganya putuskan pindah ke Tavullia, karena ini Franco menjadi seorang pembalap,” tambahnya.

SSS Racing

Franco Morbidelli merupakan salah satu murid Valentino Rossi, dan pernah berlatih bersama dengan Marco Simoncelli. Kedua pembalap ini merupakan anak didik Rossi yang boleh dibilang paling sukses.

“Saya pikir dia memiliki potensi besar, dia memiliki bakat hebat dan dia dapat melakukannya dengan sangat baik, tahun ini dia menunjukkan banyak hal, saat kita berlatih bersama, dia adalah masalah besar. Jadi saya pikir akan jadi masalah di musim depan, untuk para pembalap MotoGP yang lain harus tetap waspada terhadap pembalap ini,” tutup Rossi. [Deni]

GM-helm PARD