MotoGP Rilis Daftar Sementara Rider 2022, Banyak Rookie di Semua Kelas!!

Pertarungan pada kelas MotoGP | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah bergulirnya gelaran MotoGP musim 2021, kini MotoGP telah merilis daftar sementara rider untuk gelaran MotoGP 2022.

Tidak hanya pada kelas premier MotoGP, tetapi juga untuk kelas Moto3 dan Moto2. Menariknya, hampir pada semua kelas kini banyak rider rookie yang siap tampil.

Pada kelas MotoGP ada tiga rider rookie yaitu juara dunia Moto2 Remy Gardner dan runner up Moto2 Raul Fernandez yang membela tim Tech3 KTM Factory. Lanjut ada Darryn Binder yang bakal membela tim WhitU Yamaha RNF Racing, Marco Bezzecchi di tim Aramco VR46. Lalu ada juga Fabio DiGiannantonio yang membela Gresini Racing.

SSS Racing

Pada kelas Moto2 sendiri ada sembilan pembalap rookie yang ikut tempur. Enam merupakan pembalap yang naik dari Moto3, lalu ada tiga yang berasal dari event lainnya termasuk Manuel Gonzales dari WorldSSP.

Sementara itu, pada kelas Moto3 ada sebanyak sebelas rookie yang bakal ikut full series pada musim 2022. Ini termasuk dengan duet Honda Team Asia yaitu Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato.

 

ENTRY LIST Moto3 2022

ENTRY LIST RIDER MOTO2 2022

ENTRY LIST RIDER MOTOGP 2022

GM-helm PARD