MotoGP Musim 2020 Bakal Tanpa Penonton, Ini Tanggapan Bos Tim Factory Yamaha

Opini Lin Jarvis Soal MotoGP 2020 tanpa Penonton |Foto: GPOne
GM-helm

BalapMotor.Net – Balap MotoGP musim 2020 bakal dimulai pada 19 juli dan direncanakan tanpa penonton. Team principal Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis pun menanggapi jika balapan tidak ada penontonnya di sirkuit.

Kompetisi MotoGp 2020 bakal menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pembatasan jumlah personel yang hadir ke sirkuit, juga balapan diadakan tertutup alias tanpa penonton.

Para tamu tim dilarang ada di paddock, dan media tidak diizinkan setidaknya di Jerez, terpisah dari kru TV dan fotografer. Penonton atau penggemar tidak boleh datang ke sirkuit sampai pemberitahuan lebih lanjut. Lin Jarvis menggambarkan, balapan tanpa penggemar itu sebagai hal yang aneh.

“Saya tidak bisa menilai bagaimana situasinya akan berubah dalam beberapa bulan mendatang. Saya hanya bisa mengatakan bahwa kita tidak terbiasa mengadakan kompetisi di sirkuit kosong” ucap Lin Jarvis, seperti dikutip dari speedweek.com.

yamaha-lakukan-kesalahan-besar-di-motogp-2016-lin-jarvis-benarkan-hal-itu
Lin Jarvis| Foto motorcyclenews

“Ini bukan yang terbaik untuk tayangan di televisi, dan itu tidak optimal bagi pembalap dalam hal suasananya. Akan sangat aneh dan menakutkan jika balapan di depan tempat kosong. Namun bagi kami, semakin cepat ada penonton akan semakin baik.” katanya lagi.

Ia berharap, agar kejuaraan tetap dapat berlanjut tanpa risiko kesehatan. Karena itu, harus menjaga risiko di paddock serendah mungkin. Misal ada penggemar yang masuk ke paddock.

SSS Racing