MotoGP 2016: Pol Espargaro Hijrah Ke KTM

Pol Espargaro dan Bradley Smith akan jadi satu tim di KTM | foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah memutuska untuk tak lagi bersama Yamaha Tech 3 mulai musim depan, akhirnya Pol Espargaro memutuskan untuk mengikuti jejak rekan setimnya dengan berhijrah ke KTM. Dua pembalap yang sudah lama menjadi rekan satu tim akhirnya kembali berada di tim yang sama.

Pol telah menjadi rekan setim Smith bersama Yamaha Tech 3 sejak pindah kelas ke MotoGP pada tahun 2014 silam.

Meskipun Tech 3 ingin mempertahankan pembalap asal Spanyol ini dan menduetkan dengan Jonas Folger, namun nampaknya Pol tak menginginkannya, Pol memilih pindah untuk mencicipi tantangan baru.

Sebelum menuju KTM, Pol sempat dikaitkan dengan tim Avintia Ducati, namun nampaknya ia lebih memilih bersama KTM mulai musim depan.

Pol menambahkan: “Saya memiliki hubungan baik dengan Bradley, dan dirinya adalah seorang pekerja keras dan kami telah bekerja sama cukup lama, bersama KTM kami akan kembali bekerja sama untuk sebuah proyek yang baru.”

Pit Beirer selaku direktur Motorsport KTM, mengatakan: “Kami merasa senang sekarang karena kedatangan Pol Espargaro yang berpengalaman di MotoGP. Dan kami pun juga merasa senang dengan hadirnya duet Pol dan Bradley di KTM musim depan.”

Awal pekan ini akan diumumkan secara resmi perpindahan Espargaro, sebelum nantinya akan kembali membela “Suzukua 8 Hours” gelar yang pernah diraih bersama Smith dan Katsuyuki Nakasuga musim lalu.

Smith akan dikontrak KTM selama dua musim. Dengan ini membuat susunan Tim KTM MotoGP Factory Racing lengkap sudah, tim baru ini akan melakukan empat tes di di Jerez, Valencia, Brno dan Misano.

Hadir pembalap utama dalam tim yaitu Pol Espargaro dan Bradley Smith, dan ditambah dengan “rookie” Mika Kallio sebagai pembalap yang akan melakukan tes di empat sirkuit tersebut. (Deni)

SSS Racing