MotoGP 2015 : Tampil Memuaskan Di Assen, Vinales Ngarep Di Sachsenring

Maverick Vinales

BalapMotor.Net – Maverick Vinales adalah salah satu rookie di MotoGP 2015 yang mulai menjadi ancaman bagi para pembalap lainnya. Maverick memuji penampilannya kala berlaga di seri MotoGP Assen Belanda. Menurutnya balap kemarin adalah ‘salah satu performa terbaik saya’. Meskipun hanya berhasil finish di posisi ke-10, lebih rendah daripada hasil balap seri sebelumnya di Catalunya, dimana dia duduk di posisi ke-6.

Vinales menjelaskan bahwa sejumlah pesaingannya justru gagal menyelesaikan balapan di Barcelona dan menyoroti Assen sebagai penilaian yang lebih akurat dari posisinya. Di Assen sejumlah pembalap tampil maksimal dan insiden pun lebih sedikit dibandingkan dengan seri sebelumnya.

“Meskipun hasil pada timesheets saya pikir ini mungkin salah satu balapan terbaik saya sejauh ini. Dalam Catalunya banyak pengendara di depan saya jatuh, sementara di sini di Assen itu adalah balapan yang sebenarnya”, ucap pembalap berbendara Ecstar Suzuki ini.

SSS Racing

“Sirkuit ini memiliki karakter stop and go, dengan akselerasi besar dari gigi satu-ke-enam, dan kita tahu bahwa diperlukan konsentrasi dan tenaga yang besar untuk menakluklan karakter sirkuit seperti ini.

“Hal yang positif adalah keitka kondisi motor saya dapat melaju cepat dan saya mampu untuk mendekati pembalap di depan saya, ketika dia dalam situasi handling, pengereman dan perubahan arah sirkuit. Pengembangan masih harus terus dilakukan pada saat kualifikasi, tujuannya adalah untuk menghindari posisi saya berada di tengah urutan race atau terhadang oleh pembalap lain. Jika saya tidak terhalang oleh pembalap lain, saya yakin akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan”, tambahnya.

“Kami masih bekerja keras melakukan pengembangan pada Suzuki GSX-RR. Seri selanjutnya di Sachsenring, kita berharap agar dapat tampil lebih maksimal, karena karakter sirkuit yang lebih “kalem” dibandingkan dengan Assen”.

Vinales finish dengan timer selisih setengah detik di belakang rekan setimnya di Suzuki, Aleix Espargaro. Kini Vinales berada di posisi ke-9 dalam klasemen, dengan jumlah poin 52, masih unggul 5 poin diatas pembalap se-negaranya Dani Pedrosa. [ Richard ] foto : MotoGP

GM-helm PARD