Morbidelli Puji Penampilan Dovizioso Dengan Bekas Pacuannya

Aksi Dovizioso di GP Austin | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso akhirnya mau kembali tempur di ajang MotoGP setelah mendapatkan tawaran menjadi rider pengganti posisi Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT. Pembalap Italia berusia 35 tahun ini sendiri sudah tampil dua kali yaitu di Misano dan di Austin.

Pada debutnya di Misano, Dovi hanya finis pada posisi ke-21 dan pada GP Austin, Dovi mampu tampil lebih baik dengan finis ke-13 dan mendapatkan 3 poin pada balapan tersebut. Hasil yang kurang begitu bagus jika dibandingkan musim-musim sebelumnya memang, tetapi Morbidelli justru memujinya.

Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Morbidelli yang kini menjadi rider tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP mengapresiasi penampilan Dovi.”Dovi sangat, sangat baik dalam balapan. Saya tahun motor yang dia kendarai dan saya pikir dia sangat, sangat kuat,” ungkap Morbidelli.

SSS Racing

Morbidelli juga memuji Dovi dan juga Ramon Forcada (kepala mekanik) mampu bekerjasama dengan baik. “Dengan Ramon dia telah berhasil menemukan setup yang baik dan memungkinkan dia untuk finis di poin pada balapan keduannya. Anda telah melakukan pekerjaan yangh sangat baik,” tambah Morbidelli.

Perlu diketahui juga bahwa penampilan Morbidelli setelah lama absen karena cedera juga tidak terlalu baik. Morbidelli hanya finis ke-19 pada GP Misano dan ke-18 pada GP Austin. Artinya pada GP Austin Dovi masih lebih baik.

GM-helm PARD