Mika Kalio Cemburu Karena Hanya Dani Pedrosa Yang Dianggap Berperan Membawa KTM Sukses

Mika Kalio Cemburu Ke Dani Pedrosa |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Salah satu test rider KTM yaitu Mika Kalio cemburu karena hanya Dani Pedrosa yang dianggap sangat berperan membawa pabrikan KTM sukses di MotoGP 2020.

KTM cukup sukses melalui MotoGP musim 2020 meraih 3 kali kemenangan dan 5 kali podium 3. Performa KTM mengundang banyak pujian, begitu pula sang test rider yang disebut memegang peran besar, Dani Pedrosa.

Tapi hal itu ternyata tak dibenarkan sepenuhnya oleh test rider KTM lainnya, Mika Kallio, yang jadi test rider KTM sejak 2016. Kallio tidak terima jika kesuksesan KTM disebut karena Dani Pedrosa semata.

SSS Racing

“Jelas bagiku bahwa motornya memang terus berkembang, orang akan bilang Dani telah melakukan pekerjaannya. Tapi kami tahu bukan itu. Banyak orang yang bekerja di dalamnya.” kata Kallio dikutip dari Motorsport-Total.com.

Kallio mengakui juga bahwa Dani Pedrosa memberikan informasi banyak buat KTM. Tapi menurut Mika Kallio, KTM sudah berada di jalur benar bahkan sebelum Pedrosa datang.

“Ketika Dani gabung tim, tentu kami mendapat banyak informasi darinya. Tentu dia adalah bagian penting dari tim tes. Bagiku, bagus mengetahui bahwa Dani punya pemikiran sama soal plus minus motornya. Itu pertanda bahwa kami sudah di jalan benar bahkan sebelum Dani datang,” tegas Kallio.

GM-helm PARD