Meski Start Dari Pole Position, Marc Marquez Prediksi Balapan Berlangsung Ketat

meski-start-dari-pole-position-marc-marquez-prediksi-balapan-berlangsung-ketat
Marc Marquez prediksi balapan MotoGP Assen berlangsung ketat | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez memprediksi jalannya balapan MotoGP Assen yang berlangsung pada Minggu (01/7) bakal berlangsung ketat, pasalnya trek ini cukup sulit ada beberapa motor yang pas dengan karakteristik sirkuit, namun ada juga yang bakal alami kesulitan.

Start dari pole position, Marquez tak mau jumawa, karena meraih pole position juga tak mudah. Jalannya sesi Q2 untuk menentukan siapa yang akan start terdepan berlangsung dramatis antara Marquez, Crutclow dan Rossi. Selisih waktunya sangat tipis dengan Marquez, Cal tertinggal 0.041detik sehingga menempatkan dirinya start dari posisi kedua, sementara Rossi 0.059detik dan akan start dari posisi ketiga.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya pikir akan ada beberapa rombongan di balapan, ini sirkuit yang cukup sulit untuk memimpin balapan di semua lap, kita akan lihat cuaca di siang hari, tentu kami akan memilih ban yang paling tepat. Terpenting kami akan fokus, memang dengan ban baru saya tidak merasa baik tetapi ketika sudah panas itu jauh lebih baik,” kata Marc Marquez.

“Penting untuk memperhatikan kecepatan balap, kondisi cepat berubah dari pagi ke sore yang sangat berangin tentu ini akan jadi sulit. Motor akan berguncang dan tak stabil, Anda harus cepat dan pintar manfaatkan situasinya,” tambahnya.

Sepanjang sesi Free Practice Marquez sudah uji coba tiga ban belakang Michelin, namun sang pembalap belum memutuskan ban mana yang akan digunakan pada balapan nanti yang berlangsung pada hari Minggu (01/7).

“Dengan ban Hard saya lebih lambat tetapi itu juga dengan set up motor yang berbeda, jadi kami harus pahami dulu situasinya karena kami sudah mengubah set up dan itu bekerja jauh lebih baik dan kecepatannya sangat mirip antara Hard, Soft dan Medium. Ini tentunya akan sulit, kami memiliki sesi pemanasan besok, dan itu akan jadi kesempatan terakhir mana untuk memutuskan ban yang akan digunakan pada balapan,” papar Marquez. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD